Parid Rudin Resmi Dilantik Sebagai Kepala Desa Caringin Sukabumi Hasil Pemilihan PAW Tahun 2023

Redaksi
Rabu, 31 Mei 2023 | 14:53 WIB Last Updated 2023-05-31T08:08:26Z



TERBIT.ID I Sukabumi - Camat Cicurug Ading Ismail resmi melantik Parid Rudin sebagai Kepala Desa terpilih dalam pemilihan Penggantian Antar Waktu (PAW) Desa Caringin, bertempat di Aula Kantor Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (31/05/23).


Camat Cicurug Ading Ismail mengatakan, pelaksanaan pelantikan Kepala Desa ini adalah sesuai dengan amanat dari undang- undang Nomor 6 tahun 2014 yang diterjemahkan kedalam Peraturan menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 72 tahun 2020 dan ditindaklanjuti oleh Peraturan Bupati Nomor 62 tahun 2022 pasal 32.


"Apabila Kepala Desa bisa terjadi dikarenakan Kepala Desa aktif berhenti atau diberhentikan tugasnya karena :meninggal dunia, penyesalan diri atau diberhentikan (uu no.6 tahun 2014). BPD melaporkan kepada Bupati/Walikota melalui Camat atas berhentinya Kepala Desa,bila sisa masa jabatan lebih dari 1 (satu) tahun, Bupati/Walikota mengangkat Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten/Kota sebagai penjabat Kepala Desa sampai terpilihnya Kepala Desa baru melalui musyawarah Desa,"pungkasnya kepada terbit.id.



Sementara itu Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Caringin Indra Kusumah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya pelantikan Kepala Desa terpilih melalui hasil pemilihan Penggantian Antar Waktu Desa Caringin ini.


"Alhamdulillah, semua unsur terlibat dalam kegiatan pelantikan hari ini,intinya kegiatan hari ini bisa berjalan dengan baik dan tetap menjaga kondusifitas lingkungan di Desa Caringin," ungkapnya.


Lanjutnya, bahwa pihaknya berpesan kepada Pemerintahan Desa kedepannya tetap pada aturan sebab kunci kesuksesan pemerintahan itu adalah sinergitas dari pihak internal maupun eksternal.


"Iya, jalinan sinergitas terebut baik dengan BPD, LKD maupun dengan lembaga- lembaga lainya," pungkasnya.


Ditempat yang sama Kepala Desa Caringin Parid Rudin mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran baik Forkopimcam Cicurug dan semua masyarakat yang turut serta dalam pelantikan hari ini.


"Iya, pasca pelantikan, Insya Allah akan melaksanakan program- progam yang sudah direncanakan yang belum terselesaikan sebelumnya," kata dia.


Masih menurut Parid Rudin, bahwa penyelesaian yang akan di laksanakan tentang program PTSL,Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dirinya akan berkoordinasi bersama perangkat desa dengan sepenuh hati untuk segera menyelesaikannya.


"Kepada Pjs ucapan terima kasih, dimana telah ikut membangun di Desa Caringin dalam masa kekosongan setelah Kepala Desa sebelumnya meninggal dunia, harapan kedepannya saya akan bahu membahu bersama masyarakat untuk membangun Desa Caringin ke arah yang lebih baik lagi," pungkasnya.

 


Reporter : Us
Redaktur :R Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Parid Rudin Resmi Dilantik Sebagai Kepala Desa Caringin Sukabumi Hasil Pemilihan PAW Tahun 2023

Trending Now

Iklan