TNI Senergi Dengan Warga Dua Desa di Cicurug Sukabumi Bersihkan Drainase

Redaksi
Sabtu, 06 Mei 2023 | 13:02 WIB Last Updated 2023-05-06T06:03:40Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Koramil 0713/Cicurug sinergi dengan dua desa di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Bersihkan saluran air di jalan Koramil, Sabtu, (6/5/2023). 

Pantauan terbit.id, bersinerginya anggota Koramil 0713/Cicurug dengan warga dua desa, yakni warga Desa Purwasari dan Desa Nyangkowek  membersihkan drainase di jalan alternatif Koramil. 

Danramil 0713/Cicurug Kapten Inf Ahmad Amin mengatakan, Koramil 0713/Cicurug kerjasama dengan aparatur pemerintahan dua desa,  yakni Desa Purwasari dan Desa Nyangkowek. Program hari ini kita membersihkan saluran drainase jalan gang Koramil. 

" Yang mana musim penghujan drainase sudah kecil penuh dengan sampah dan pasir, kita bersihkan bersama-sama harapannya agar memperlancar saluran air," Jelas Amin. 

Amin menyampaikan, beberapa minggu yang lalu kami bersama dengan Forkopuncam Cicurug dan pemerintah Desa menyampaikan surat kepada pihak Waskita mengajukan perbaikan jalan dampak dari pembangunan jalan Tol. 

" Alhamdulillah, respon baik dari Waskita dalam minggu-minggu jalan akan diperbaiki oleh Management Waskita," Pungkasnya

Sementara Kepala Desa Purwasari Agus Setiawan mengatakan, ini adalah hasil dari pemikiran pemdes Purwasari dan Nyangkowek bersama dengan Pak Danramil 0713/Cicurug.

" Kita meminimalisir kerusakan jalan alternatif Koramil ini dengan mengangkat baik basir, batu dan sampah dari dalam drainase, seperti kita ketahui bersama ketika hujan turun air selalu ke jalan dan jalan rusak parah, Alhamdulillah dalam minggu ini jalan akan diperbaiki oleh Waskita," Jelas Agus. 

Lebih lanjut Agus, tentunya dengan saluran air(drainase) sebagai warga desa berharap sama-sama memiliki rasa tanggung jawab,"Tandasnya Agus. 

Hal serupa juga disampaikan Kepala Desa Nyangkowek Erik Zulkarnaen menyampaikan, apa yang bisa dilakukan sebisa-bisa mungkin. 

" Iya meminimalisir untuk mencegah yang tadinya saluran air mampet ketika kita kerja bakti maka air di drainase bisa jalan lancar," Ujar Erik. 

Diakui Erik, jalan yang rusak namun dengan pasir yang diangkat dari saluran air di urug ke jalan yang berlobang minimal mencegah atau tidak terjadi kecelakaan. 

Erik berharap, jika nanti jalan diperbaiki oleh waskita maka saluran air atau drainase tanggung jawab pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam hal ini Dinas PU," Pungkasnya. 


Reporter.  : Us. 
Redaktur.  : R Cking. 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI Senergi Dengan Warga Dua Desa di Cicurug Sukabumi Bersihkan Drainase

Trending Now

Iklan