Tedi Setiadi Legislator Partai Gerindra Turun ke Masyarakat Bukan Hanya Saat Reses

Redaksi
Senin, 15 Mei 2023 | 16:37 WIB Last Updated 2023-05-15T09:38:02Z


TERBIT.ID - Sukabumi - Masih suasana lebaran Reses ke ll Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Tedi Setiadi silahturahmi dan serap aspirasi dari konstituen di Bojonggaling Bojonggenteng. Pelaksanaan Reses ke ll Tedi Setiadi dikediaman Rudi Wahyudi alias Bolung di Kampung Pasir Bentuk RT 01/01/ Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin, (15/5/2023). 

Pantauan terbit.id, puluhan tokoh ulama, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda serta puluhan undangan. Beberapa tokoh menyampaikan usulan pada reses dan nantinya poin-poin nya akan disampaikan oleh Legislator Partai Gerindra Tedi Setiadi pada sidang pleno DPRD sebagai pokok-pokok pikiran Dewan. 

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Tedi Setiadi mengatakan, reses adalah kewajiban anggota Dewan yang harus dilaksanakan setahun 3 kali, karena masih suasana lebaran reses ini diisi silahturahmi kekeluargaan dan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. 


" Diluar agenda reses saya sering turun ke masyarakat untuk menampung aspirasi masyarakat, mungkin pak Bolung lebih tau. Seperti yang disampaikan oleh pak Bolung tadi, bahwa sudah banyak hasil kinerja yang bisa dirasakan oleh masyarakat wilayah Bojonggaling," Jelas Tedi. 

Lebih lanjut Tedi, Mengenai usulan yang tadi disampaikan oleh pak Kades soal RLTH dan Pak Bolung mengusulkan Pemberdayaan kepemudaan serta usulan Pondok pesantren (Ponpes). 

" Secara prinsip saya siap menampung  aspirasi oleh masyarakat dan mendorong agar bisa terealisasi usulan tersebut pada tahun 2024," Ungkapnya. 

Dikatakan Tedi, jika aspirasi masyarakat melalui pemberdayaan terealisasi, misalnya pemberdayaan mandiri melalui kelompok tani mendapatkan bantuan kambing namun harus berkembang. 

" Bahkan Kelompok tani harus memiliki ligelitas (badan hukum), seperti kelompok tani yang saya kasih bantuan secara pribadi perkelompok 5 juta," Ungkapnya. 

Tedi menambahkan, apalagi Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan juga harus terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Sukabumi, kalo bisa memiliki binaan kelompok tani agar lebih mudah mendapatkan bantuan," Imbuhnya.

 

Reporter.   : Us. 
Redaktur.  : R. Cking. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tedi Setiadi Legislator Partai Gerindra Turun ke Masyarakat Bukan Hanya Saat Reses

Trending Now

Iklan