Polsek Kebonpedes Ciptakan Kamtibmas Gencarkan Polisi RW

Redaksi
Selasa, 09 Mei 2023 | 21:50 WIB Last Updated 2023-05-09T14:50:40Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Polsek Kebonpedes Polres Sukabumi Kota melakukan upaya pendekatan terhadap warga melalui kegiatan polisi RW dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmum), Selasa (09/05/2023) 

Kapolsek Kebonpedes, Polres Sukabumi Kota, IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti mengatakan, polisi RW ini sengaja digencarkan oleh petugas Polsek Kebonpedes, sebagai salah satu tindak lanjut instruksi dari program Kapolri. 

"Kami terus meningkatkan upaya prepentif dengan mengoptimalkan peran polisi RW agar Polri dapat lebih dekat dengan masyarakat," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya,Untuk itu, pada kesempatan pertama, petugas Polsek Kebonpedes telah memberikan pelayanan dan perlindungan kepada warga. Hal ini merupakan suatu bentuk perwujudan kepedulian Polri sebagai representatif negara hadir di tengah-tengah masyarakat. 

"Jadi, pada program Polisi RW itu, petugas kita akan menerima keluh kesah mereka atau masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, pada program tersebut salah satu anggota Polsek Kebonpedes, AIPTU Salomo Nainggolan yang berperan sebagai Polisi RW di wilayah RW 04, Kampung Selajambu, Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, telah melaksanakan kegiatan Polisi RW dengan melakukan dialogis dengan Ketua RW 04.

"Pada kegiatan tersebut AIPTU Salomo Nainggolan sempat menitipkan pesan Kamtibmas agar warga Kampung Selajambu, khususnya Ke-RW-an 04 dapat langsung menghubungi dirinya sebagai Polisi RW untuk menyampaikan pengaduan, laporan dan informasi terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya di Polsek Kebonpedes," bebernya. 

"Semoga dengan upaya ini Polri lebih dicintai masyarakat dan terlebih lagi kalau kita ikhlas niscaya apa yg kita lakukan ini bernilai ibadah," pungkasnya.



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Kebonpedes Ciptakan Kamtibmas Gencarkan Polisi RW

Trending Now

Iklan