P2BK Parakansalak Bersama Warga Bergotong Royong Bersihkan Rumah Yang Roboh

Redaksi
Selasa, 09 Mei 2023 | 19:19 WIB Last Updated 2023-05-09T12:20:18Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi   mengakibatkan bangunan rumah warga di Kampung Lebaklarang, RT 007/ 003, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakanslak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk, pada Selasa (09/05/2023) dini hari.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Paralansalak Jujun Juaeni mengatakan, rumah warga yang ambruk tersebut terjadi setelah wilayah Parakansalak, diguyur hujan deras.

"Rumah yang ambruk tersebut itu milik Asep Sapul yang ambruk akibat hujan deras," ujarnya kepada terbit.id.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja bangunan rumah milik korban, khususnya pada bagian dapur, kamar dan teras rumah roboh.

"Iya, selain karena kondisi cuaca ekstrim, kondisi bangunan rumah milik Pak Asep itu, memang sudah lapuk. Sehingga, saat diguyur hujan bangunan atap dan dindingnya langsung ambruk,"ungkapnya.

Menurutnya, P2BK Paraknsalak telah mengetahui kejadian tersebut setelah mendapat informasi dari perangkat Babinsa Sukakersa, kemudian pihaknya melakukan asessment dan kordinasi dengan pihak kecamatan. TNI, Polri, Satpol PP, Tagana, Ketua RT dan RW setempat.

"Alhamdulillah Tadi siang, warga setempat sedang melakukan gotong royong untuk membersihkan material atau puing-puing bangunan rumah yang rusak itu," pungkasnya.



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • P2BK Parakansalak Bersama Warga Bergotong Royong Bersihkan Rumah Yang Roboh

Trending Now

Iklan