Iklan

Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) Cicurug Gelar Rapat Pleno DPSHP Se- Kecamatan Cicurug

Redaksi
Rabu, 10 Mei 2023 | 19:00 WIB Last Updated 2023-05-10T12:01:08Z



TERBIT.ID I Sukabumi - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cicurug menggelar rapat pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat Kecamatan Cicurug, bertempat di aula gedung Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/05/23). 

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cicurug, Dadad Handrian mengatakan, kegiatan yang digelar hari ini adalah proses Rekapitulasi Daptar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP) Se- Kecamatan Cicurug yang dihadiri oleh 11 perwakilan dari Partai Politik. 

"Iya, dari hasil rapat pleno yang dituangkan dalam berita acara bahwa jumlah pemilih aktifnya sebanyak 99.530 orang hak pilih," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, bahwa di Kecamatan Cicurug sebanyak 12 Desa dan 1 Kelurahan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) adalah sebanyak 355 TPS. 

"Untuk data pemilih baru sebanyak 92 orang dan untuk pemilih yang tidak memenuhi syarat sebanyak 297 orang serta pemilih potensial Non KTP- ek sebanyak 1.857 orang," bebebernya

Menurutnya, bahwa hasil dari rapat pleno hari ini akan di bawa ke tingkat Kabupaten Sukabumi yang  akan dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2023 nanti. 

"Harapannya kedepannya melalui perbaikan data ini, kita bisa mendata seluruh warga yang mempunyai hak pilih, dan yang terpenting masyarakat bisa mengunakan hak pilihnya dalam Pemilu tahun 2024 nanti dengan baik sehingga mendapatkan hasil pemimpin yang lebih baik,"pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Kecamatan Cicurug Abdul Azis mengatakan, Saya perwakilan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kecamatan Cicurug sangat mengapresiasi kinerja yang telah dilaksanakan oleh PPK Kecamatan Cicurug dan jajarannya.

"Iya,tentunya kami berserta teman-teman perwakilan dari parpol lainnya siap mengawal kinerja PPK dan jajarannya sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2023 dan tahapan-tahapannya demi terwujud pemilu tahun 2024 yang bermartabat, aman, dan kondusif," pungkasnya. 



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) Cicurug Gelar Rapat Pleno DPSHP Se- Kecamatan Cicurug

Trending Now

Iklan