Kabar duka, Jemaah Haji Asal Gresik Achmad Suhandak Meninggal Dunia

Redaksi
Sabtu, 27 Mei 2023 | 20:33 WIB Last Updated 2023-05-27T13:42:24Z
Foto : istimewa. 


TERBIT.ID I Madinah - Satu jemaah haji asal Gresik, Jawa Timur, meninggal dunia sesaat setelah mendarat di Bandara Udara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdul Azis, Sabtu (27/5/2023).

Suhadak jemaah asal Gresik, Jawa Timur meninggal siang hari waktu Arab Saudi setelah dibawa ke rumah sakit. Kabar duka tersebut dikonfirmasi Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Haryanto.

Jemaah Haji atas nama Achmad Suhandak dari kloter SUB 09 (Surabaya 09). Rombongan yang terbang dari Surabaya ini mendarat di Madinah pada pukul 07.48 WAS.


"Satu jemaah haji meninggal dunia atas nama Achmad Suhadak, 54 tahun. Saat ini jenazah ada di rumah sakit Madinah," ujar Haryanto saat ditemui di Bandara AMAA Madinah. Dilansir dari Okezone. 

Almarhum kemudian dilarikan ke Rumah Sakit di Madinah untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih intensif. Namun nyawanya tak tertolong. Suhadak dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Istri almarhum Sumarni binti Suwarno mengatakan sebelum keberangkatan ke Tanah Suci, suaminya berada dalam kondisi. Hasil pemeriksaan kesehatan sebelum pemberangkatan haji juga tidak menunjukkan gejala sakit.

"Malah saya yang sempat kurang enak badan, semuanya dibantu sama bapak sampai turun dari pesawat. Bapak bawa koper dua sama punya saya," ujar ibu dari dua anak ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Suhadak menjadi jemaah haji kedua yang meninggal setelah tiba di Madinah. Sebelumnya, Suprapto (53) meninggal dunia. Suprapto meninggal dunia pada pukul 03.30 waktu Madinah. Suprapto merupakan jemaah asal embarkasi Solo, Kloter 3 rombongan 8 serta regu 2 dari Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Almarhum menginap di Hotel Abraj Taba, Madinah sempat melaksanakan salat, dan kamar mandi. Saat di kamar mandi, almarhum sempat meminta pertolongan. Almarhum dibaringkan, tidak lama mengembuskan nafas terakhirnya. (Red**). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabar duka, Jemaah Haji Asal Gresik Achmad Suhandak Meninggal Dunia

Trending Now

Iklan