Dampak Ambruk 6 Lokal Bangunan Ruko Terjadi Pergeseran Tanah di Sukabumi

Redaksi
Sabtu, 27 Mei 2023 | 20:40 WIB Last Updated 2023-05-27T13:41:08Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Sebuah Ruko Sembako milik Bambang Somantri mengalami ambruk akibat pergeseran tanah tepatnya di Kampung Saronge RT 07/03, Desa Cibitung, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/05/23) 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Sagaranten Jenal Mutakin mengatakan ambruknya bangunan ruko sembako tersebut memiliki panjang 20 meter dan lebar 6 meter itu terjadi sekira pukul 13.00 WIB.

"Iya,pergeseran tanah yang  mengakibatkan bangunan ruko sembako sebanyak 6 lokal tersebut ambruk,"ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, ruko tersebut di huni oleh 1 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah jiwa 2 orang pada saat kejadian penghuni ruko sedang berada di dalam ruko tersebut. 

" Alhamdulillah penghuni rukok selamat dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,"ungkapnya.

Menurutnya, pada saat kejadian penghuni ruko merasakan getaran dan langsung melarikan diri keluar dari bangunan ruko yang ambruk tersebut

"Dampak ambruknya ruko tersebut mengalami rusak berat dan untuk sementara penghuni ruko mengungsi ke rumah orang tuanya," bebernya

Setelah menerima laporan kejadian tersebut P2BK Sagaranten kemudian berkoordinasi bersama perangkat Desa/Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, POLPP, Tagana, dan Desa guna assessment ke lokasi kejadian.

"Untuk kerugian material masih dalam penghitungan. Sedangkan kebutuhan mendesak alat matrial, semen, besi dan sembako. Sampai saat ini belum ada penanganan,"pungkasnya.




Reporter : Us. 
Redaktur : R Cking. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dampak Ambruk 6 Lokal Bangunan Ruko Terjadi Pergeseran Tanah di Sukabumi

Trending Now

Iklan