Iklan

Dua Anak Perempuan Hilang Tenggelam Saat Berenang di Sungai Cimandiri Dikembangkan Sukabumi

Redaksi
Minggu, 21 Mei 2023 | 09:25 WIB Last Updated 2023-05-21T02:26:22Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Dua orang anak pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tegal Datar, Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi dikabarkan hilang tenggelam di Leuwi Junjung, Sungai Cimandiri di Kampung Tegal Datar RT 02/06 Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/05/23). 

Kapolsek Cikembar, Polres Sukabumi, AKP R Panji Setiaji  mengatakan, peristiwa  tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB bermula saat korban bernama Nisrina Rifdatun (8) dan Afika (8) bersama tiga orang temannya pergi dengan tujuan untuk bermain dan berenang di aliran sungai Cimandiri Leuwi Junjung.

"Iya mereka berangkat sekira pukul 15.00 WIB kemudian setibanya  di lokasi sungai, korban bersama teman-temannya langsung berenang," Ujarnya kepada terbit.id Sabtu, (20/05/23).

Lanjutnya, berdasarkan pengakuan dari teman korban,sebelum dikabarkan tenggelam,kedua korban tersebut berenang ke tengah sungai. Namun, diduga kedua korban itu tidak bisa berenang, akhirnya kedua anak perempuan SDN Tegal Datar itu akhirnya tenggelam. 

"Pada saat kejadian, kondisi air tidak terlalu besar. Namun, memang menurut keterangan warga sekitar kedalaman sungai di Leuwi Jungjung itu, ada sekitar 4 meter,"ungkapnya.

Menurutnya, pada saat kedua korban tenggelam, salah satu teman korban sempat untuk coba menolong korban. Namun, teman korban merasa takut. Sehingga, mereka langsung pulang ke rumahnya masing-masing. 

"Pada saat kejadian tersebut, tidak langsung diketahui, sehubungan ketiga teman korban tidak memberitahukan kejadian tersebut, dikarenakan takut,"bebernya.

Kemudian kedua korban diketahui tenggelam, berawal saat orangtua dari kedua korban itu, mencari-cari keberadaan korban, tepatnya saat Ketua RW dan guru ngaji korban, mendesak kepada teman-teman korban. 

"Nah,baru sekitar pukul 18.30 WIB baru ketiga teman korban ini menjelaskan kronologisnya dan dikabarkan bahwa kedua temannya itu, tenggelam,"ungkapnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, sejumlah anggota dari Polsek Cikembar langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian bersama Tim SAR gabungan untuk menemukan kedua korban tersebut.

"Pencarian dilakukan dari mulai titik awal TKP korban tersebut bermain dan berenang hingga diduga hanyut tenggelam di aliran sungai Cimandiri,
namun sampai saat ini korban belum juga bisa ditemukan," pungkasnya. 



Reporter : Us. 
Redaktur : R Cking. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Anak Perempuan Hilang Tenggelam Saat Berenang di Sungai Cimandiri Dikembangkan Sukabumi

Trending Now

Iklan