Dampak Cuaca Ekstrem Sebuah Rumah Milik Warga Ambruk di Sukabumi

Redaksi
Senin, 08 Mei 2023 | 16:48 WIB Last Updated 2023-05-08T09:48:47Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Sebuah rumah milik Ade warga Kampung Ciguha RT 08/03 Desa Cijambe, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk akibat hujan deras, Senin (08/05/23). 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikidang, Angga Lesmana mengatakan, dampak dari curah hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Sukabumi mengakibatkan sebuah rumah milik sdr Ade ambruk. 

" Iya, diketahui kejadian ambruknya rumah tersebut sekitar pukul 06.30 WIB akibat curah hujan yang cukup tinggi,"ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, rumah tersebut dihuni oleh Satu Kepala Keluarga (KK) dengan satu jiwa, tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian musibah ambruknya rumah tersebut. 

"Kondisi rumah mengalami rusak berat, sehingga untuk sementara penghuni rumah diungsikan ketempat saudara terdekatnya,"ungkapnya.

Menurutnya, P2BK Cikidang bersama perangkat desa telah melakukan assessment dan koordinasi dengan pihak kecamatan. TNI, Polri, Kades dan instansi lainya. 

"Kebutuhan material bangunan yang dibutuhkan berupa kayu, genteng, terpal serta alat rumah tangga, Kerugian material masih dalam perhitungan tim di lapangan," pungkasnya. 

Kondisi reruntuhan bangunan sampai saat ini masih belum di bereskan mengingat kondisi masih turun hujan. 



Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dampak Cuaca Ekstrem Sebuah Rumah Milik Warga Ambruk di Sukabumi

Trending Now

Iklan