Cornelia Agatha Ketua KPA DKI Jakarta Janji akan Kawal Kasus Pemerkosaan Remaja 13 Tahun

Redaksi
Jumat, 26 Mei 2023 | 00:02 WIB Last Updated 2023-05-25T17:07:39Z
Ketua Komisi Perlindungan Anak DKI Jakarta Cornelia Agatha. Foto : istimewa. 


TERBIT.ID I Jakarta - Ketua Komisi Perlindungan Anak DKI Jakarta Cornelia Agatha pemeran Sarah dalam film Si Doel Anak Sekolahan baru-baru ini membagikan sebuah foto momen ketika dirinya tengah bersama dengan seorang perempuan korban pemerkosaan. 

Dalam unggahannya, Cornelia Agatha terlihat memeluk erat perempuan belia yang usianya baru 13 tahun tersebut.

Dilansir dari Okezone, melalui unggahan itu pula, Lia menjelaskan jika perempuan tersebut bukan hanya mengalami trauma akibat pemerkosaan yang dialaminya. Pasalnya, ia perempuan itu juga harus merasakan kehidupan sebagai seorang ibu di usia yang cukup belia.

Cobaan bertubi-tubi yang dialami perempuan tersebut jelas membuatnya harus mengalami trauma berkepanjangan. Hal itulah yang rupanya membuat hati wanita ..tahun ini terketuk untuk memberikan bantuan.

"Diusianya yang masih 13 tahun, anak ini mengalami kejadian yang memilukan dan membawanya pada trauma yang berkepanjangan. Menjadi korban pemerk***an, ham*l dan telah melahirkan seorang bayi. Bayangkan! Umurnya masih 13 tahun!!!," tulis Cornelia Agatha dikutip dari unggahan Twitternya, Kamis (25/5/2023).

Lewat unggahannya, wanita yang akrab disapa Lia ini mengaku berjanji akan selalu mendampingi perempuan tersebut. Mengingat suaminya juga masih cukup muda dan ingin melanjutkan pendidikannya.

Lia yang kini menjabat sebagai Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta itu bahkan berjanji akan mengawal proses hukum atas apa yang dialami korban.

"Ketika kami datang, ia menangis tersedu-sedu. Dia masih memiliki keinginan sekolah, tapi takut dibully. Saya berjanji kepadanya akan mengantar dan menemaninya di sekolah dan tentunya mengawal proses hukumnya,"tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sontak unggahan itupun dibanjiri oleh dukungan dari banyak pihak agar segala urusan Lia untuk membantu korban pemerkosaan tersebut bisa mendapat kemudahan. Bahkan, dukungan juga datang dari salah satu sahabatnya, yakni Maudy Koesnaedi.

"Semoga dimudahkan semua prosesnya ya Sar," tulis Maudy Koesnaedi.

"Semoga pelaku mendapat hukuman setimpal, teruslah berjuang mbak," tulis @rob***.

"Semangat dan jangan lelah," tulis @riz***.(Red) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cornelia Agatha Ketua KPA DKI Jakarta Janji akan Kawal Kasus Pemerkosaan Remaja 13 Tahun

Trending Now

Iklan