36 Peserta Mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administator, Begini Kata Bupati Sukabumi

Redaksi
Senin, 08 Mei 2023 | 14:25 WIB Last Updated 2023-05-08T07:26:41Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka Pelatihan Kepemimpinan Administrator ( PKA ) angkatan I tahun 2023  bertempat di aula Gedung BKPSDM, Senin (08/05/23). 

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan,bahwa pelatihan ini harus dapat dijadikan sebagai momen terbaik dalam upaya pengembangan pengetahuan,  kemampuan, keterampilan dan sikap guna meningkatkan potensi diri sebagai pemimpin organisasi pemerintahan pada level administrator. 

"Iya,saya minta kepada para peserta pelatihan agar menyimak, menyerap dan memahami pembekalan  sebagaimana disampaikan oleh para narasumber sehingga dapat menambah kompetensi memadai sebagai ASN  untuk memenuhi berbagai standar, baik kualifikasi, kapabilitas dan kapasitas, yang dipersyaratkan dalam jabatannya masing masing,"ujarnya.

Lanjutnya, bahwa pejabat esselon III   membutuhkan kepemimpinan taktis, yakni kemampuan dalam menjabarkan visi dan misi kedalam program dan dapat memimpin keberhasilan pelaksanaan program tersebut serta mampu merespon isu strategis dengan tepat dan cepat  sesuai dengan kewenangannya sehingga bisa mencapai kinerja unit yang efektif, efisien dan akuntabel.

"Mengingat tugas saudara sangat menentukan keberhasilan capaian organisasi maka saudara sebagai ASN  dituntut harus mengikuti perkembangan kebijakan pemerintah terutama terkait regulasi dan program untuk dikaji dan dipelajari secara cermat untuk menindaklanjuti dengan semestinya" bebernya. 

Menurutnya, peserta diklat dapat memahami materi secara baik sehingga nantinya dapat terwujud  pola sikap, pola pikir dan pola tindak sebagai pimpinan yang dapat menjadi panutan serta mampu melakukan perubahan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

Sementara itu Panitia Penyelenggara, Sugiharto menyampaikan bahwa acara tersebut dilaksanakan  selama 100 hari kerja dari tanggal 23 Maret s/d 4 Agustus 2023, dan diikuti oleh 36 Peserta

"Tujuannya yaitu untuk meningkatkan wawasan dan integritas sebagai pemimpin  dan daya saing sehingga mencapai kinerja terbaik serta tanggung jawabnya dalam mendukung visi dan misi Kabupaten Sukabumi," jelasnya. 

Pada kesempatan itu dilakukan juga pengalungan tanda peserta secara simbolis kepada 2 orang peserta oleh Bupati Sukabumi kemudian diikuti oleh seluruh peserta Pelatihan Kepemimpinan Administator (PKA) angkatan ke 1 tahun 2023.




Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 36 Peserta Mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administator, Begini Kata Bupati Sukabumi

Trending Now

Iklan