286 Pengurus PC DMI Kab Sukabumi wilayah ll Dilantik

Redaksi
Rabu, 24 Mei 2023 | 21:06 WIB Last Updated 2023-05-24T14:07:36Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Bupati Sukabumi Marwan Hamami lantik 286 pengurus dan Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia masa bakti 2023-2028 se wilayah ll di Taman Rekreasi Cimalati, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu,(24/5/2023). 

Pantauan terbit.id, Pengukuhan dan Pelantikan sebanyak 286 pengurus PC DMI Kabupaten Sukabumi wilayah ll dari delapan Kecamatan meliputi Cicurug, Parungkuda, Ciambar, Parakansalak, Cidahu, Bojong genteng, Kabandungan dan Kecamatan Kalapanunggal.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Deni Gunawan, Dirut PD Pesona Pariwisata Ace Haryadi, Ketua MUI Kecamatan Cicurug dan Camat dari 8 Kecamatan dan para Kepala Desa se wilayah ll mendampingi Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyerahkan SK pengukuhan dan Ketua DMI Kabupaten Sukabumi  KH.Aang Abdulah Zein memberikan bendera pasaka kepada 8 Ketua PC DMI. 

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, Ya putaran terakhir pelantikan ini bahwa setelah dilantik mereka langsung membikin suatu program yang memberdayakan fungsi dan DKM nya. 

" Sekawan itu meyakinkan bahwa mereka itu harus mempunyai suatu pemikiran kesamaan membangun umat," Jelas Marwan. 

Lebih lanjut Marwan, sehingga dari persoalan-persoalan umat itu bisa dijawab oleh pengurus DKM dengan bentuk kebijakan-kebijakan kemudian kalo saja mereka mentok bisa koordinasi dengan tingkat diatasnya, secara instansi horisontal atau vertikal bisa dilakukan untuk meyakinkan persoalan. 

Pihaknya menyampaikan, contoh kelaparan stunting, anak tidak bisa sekolah jadikan kalo kita berjamaah di DKM kan mereka bisa mendengar persoalan dibandingkan dengan Camat dan Kepala desa, tapi kalo masyarakat itu dengan DKM bisa yakin," Tandasnya. 

Sementara itu Ketua DMI Kabupaten Sukabumi KH.Aang Abdulah Zein mengatakan, Alhamdulillah, pada hari ini putaran terakhir untuk pelantikan DMI se Kabupaten Sukabumi, dari enam wilayah harusnya ini yang kedua namun karena korwil sedang umroh jadi ditukar dengan korwil empat. Tapi Alhamdulillah alla kulihat dari pak Bupati Sukabumi, A Dewan dari semuanya ikomah. 

" kita bersama-sama kita sekawan ini, kita bergabung bersama untuk menegakkan Agama melalui Masjid meningkatkan ritme, mengembalikan  Masjid ke fungsi utama revitalisasi Masjid sesuai apa yang disampaikan oleh pak Bupati juga mengisi visi misi Bupati yaitu religius kita isi Masjid, dari Masjid kita berkarya, karena Masjid urusan kita," Jelas Aang Abdulah," Paparnya. 

Dikatakan Aang Abdulah, Pengurus DMI di Kabupaten Sukabumi 7.200 itu seluruhnya dengan DKM, nah tinggal sekarang merapihkan betul-betul, mana yang masih berfungsi dan mana yang belum berfungsi sekarang bener-bener dicek lagi. 

" ini tugasnya ranting karena kami baru melantik sampai PC Kecamatan dan ranting nanti dibawahnya biar ranting yang memperbaiki dan nanti InsyaAllah Muharam pada gebyar 10 Muharam kita kembali kumpul semua se Kabupaten Sukabumi," Pungkasnya. 


Reporter.   : Us. 
Redaktur.   : R.Cking.
      
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 286 Pengurus PC DMI Kab Sukabumi wilayah ll Dilantik

Trending Now

Iklan