Serentak Se Jawa Barat, Ribuan Balita di Parungkuda Sukabumi di Vaksin Polio

Redaksi
Senin, 03 April 2023 | 17:30 WIB Last Updated 2023-04-03T10:58:37Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Seluruh balita di kecamatan Parungkuda di vaksin polio secara serentak dilaksanakan oleh Forkopincam Kecamatan Parungkuda setelah dibuka secara virtual oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami dari Puskesmas Nagrak, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin,(3/4/2023). 

Camat Parungkuda Deden Sumpena mengatakan, Forkopincam Parungkuda melaksanakan Sub PIN polio serentak se Jawa Barat, setelah dibuka secara virtual oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami dari Puskesmas Nagrak, Kabupaten Sukabumi. 

" Seluruh balita tanpa kecuali ataupun yang sudah di imunisasi atau yang belum, kusus seluruhnya harus mendapatkan vaksin polio tahap satu dan nanti insyaallah akan dilaksanakan tahap kedua,"Jelas Deden. 

Lebih lanjut Deden, Pada intinya seluruh balita bayi dibawah umur lima tahun di Parungkuda, hari ini dilaksanakan di 15 Posyandu dan sasaran polio di kecamatan Parungkuda sebanyak 5245 balita," Ungkapnya. 

Diakui Deden, Sebetulnya ini ada kejadian di salah satu kabupaten di Jawa Barat, walaupun oleh WHO untuk di Indonesia sudah dinyatakan sudah tidak ada, tapi ternyata ada kasus di salah satu kabupaten di Jawa Barat, sehingga tentunya Kementerian Kesehatan hari ini melakukan upaya yang maksimal dalam rangka proses pencegahan melakukan pelaksanaan vaksin Polio secara serentak di wilayah Kabupaten Sukabumi tentunya seluruh di Jawa Barat. 

Pihaknya berharap, Mudah-mudahan kedepan khususnya di Kecamatan Parungkuda dan umumnya di Indonesia tidak ada lagi polio, yang sudah dinyatakan oleh WHO sudah tidak ada yakin tidak ada. 

" Untuk tahap 2 dan 3 akan mengikuti tahapan yang akan dilakukan oleh Kementrian Kesehatan," Pungkasnya. (Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serentak Se Jawa Barat, Ribuan Balita di Parungkuda Sukabumi di Vaksin Polio

Trending Now

Iklan