Seorang Pelajar Hilang Tenggelam Terseret Ombak Pantai Batu Putih Cikakak Pelabuhanratu

Redaksi
Minggu, 23 April 2023 | 21:18 WIB Last Updated 2023-04-23T14:19:31Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Seorang pelajar asal Cibadak bernama Rizki (14) warga Kampung Babakan Banten RT 002/009 Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, terseret ombak dan hilang di Pantai Ombak Batu Putih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (23/04/23) 

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah atau FKSD Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiq  mengatakan, peristiwa laka laut yang terjadi sekira pukul 12.00 WIB ini, berawal saat itu korban bersama dua temannya asal warga Cibadak tengah bermain dan mandi di pantai tersebut. 

"Iya, mereka itu mandi di pantai terlalu ke tengah dan kondisi air saat itu sedang pasang. Sehingga, korban ini terseret ombak," Ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, kemudian dua orang temannya yang bernama Wildansyah (12) dan Yuda Faris Suara (17) sempat menolong korban bernama Rizki (14) Namun, nahas merekapun ikut terseret gelombang pasang tersebut. 

"Tapi, Alhamdulillah dua orang wisatawan bernama Wildansyah dan Yuda itu, berhasil diselamatkan oleh anggota tim yang sedang berada di lokasi. 

"Sedangkan satu korban bernama Rizki pada saat jarak 2 meter korban keburu hilang tenggelam dan hingga saat ini belum ditemukan,"ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya untuk sementara waktu pencarian telah difokuskan di titik lokasi Tempat Kejadian Musibah (TKM) dengan melakukan penyisiran darat dan pantai dengan harapan korban dapat ditemukan.

"Sekarang Kapolres Sukabumi juga sedang berada dilokasi. Selain membantu melakukan pencarian, petugas juga tidak henti-hentinya memberikan imbauan dan edukasi," bebernya. 

kepada para pengunjung agar lebih waspada saat bermain air di pesisir pantai Pelabuhanratu. 

"Iya, mengingat kondisi air laut saat ini sedang pasang," pungkasnya. 




Reporter : Us
Redaktur : Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seorang Pelajar Hilang Tenggelam Terseret Ombak Pantai Batu Putih Cikakak Pelabuhanratu

Trending Now

Iklan