Nahas!!! Dua Pelajar Hilang Tenggelam di Pantai Batu Bentang Palabuhanratu

Redaksi
Minggu, 23 April 2023 | 21:15 WIB Last Updated 2023-04-23T14:16:27Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Dua pelajar dikabarkan hilang tenggelam digulung ombak di pantai Batu Bentang, Desa Jayanti,  Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi,Minggu (23/04/23) siang.

Kasat Polairud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar mengatakan, kasus laka laut ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB ini, saat itu 10 orang wisatawan tengah mandi di pinggir pantai Batu Bentang.

"Namun Tiba – tiba datang ombak besar. Sehingga korban terseret arus ke tengah laut. Kemudian korban yang bernama Dio Saputra (15) dan Edi Proyogo (15) dikabarkan hilang tenggelam di Pantai Batu Bentang,"ujarnya.

Lanjutnya, saat kejadian terjadi delapan teman korban berhasil menyelamatkan diri dibantu oleh petugas yang tengah berjaga di kawasan pantai Batu Bentang.

"Sampai saat ini, korban belum di temukan dan masih dalam pencarian tim SAR gabungan,"ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah atau FKSD Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiq mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima Pos SARDA Kabupaten Sukabumi, pada hari ke dua pasca Lebaran Idul Fitri tahun 2023 inj, terdapat tiga kejadian laka laut di sekitaran pantai laut Selatan Sukabumi. 

" Diantaranya yaitu kasus laka laut di Pantai Karang Panganten Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap dan di pantai pantai Ombak Batu Putih, Kecamatan Cikakak,"Kata dia. 

Menurutnya, kejadian terakhir laka laut itu di wilayah pantai Batu Bentang, Palabuhanratu.

"Jadi untuk jumlah korban yang hilang secara keseluruhan hari ini, ada empat orang yang belum kami temukan," pungkasnya. 



Reporter : Us
Redaktur : Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nahas!!! Dua Pelajar Hilang Tenggelam di Pantai Batu Bentang Palabuhanratu

Trending Now

Iklan