Polsek Simpenan Polres Sukabumi Amankan di Duga ODGJ Ngamuk Rusak Rumah Warga

Redaksi
Kamis, 27 April 2023 | 17:39 WIB Last Updated 2023-04-27T10:39:40Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Seorang Pria  diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di amankan satuan Reskrim Polres Sukabumi dan anggota Polsek Simpenan Polres Sukabumi, karena mengamuk dan merusak rumah, Rabu (26/04/23) sekitar pukul 20.30 WIB kemarin.

Menurut Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Dian Pornomo mengatakan, pihaknya telah mengamankan seorang pria berinisial S (27) warga Kampung Cihurang RT 04/08,Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi karena yang bersangkutan telah mengamuk dan merusak rumah milik warga bernama Empar bin Suhendi (50). 

“ Awalnya S ini, secara tiba-tiba melempari rumah korban dengan menggunakan batu dan hebel sehingga mengakibatkan rumah tersebut rusak pada bagian atap genting dan kaca rumah bagian depan dan belakang,"ujatnya kepada terbit.id Kamis (27/04/23)

Lanjutnya, Selain itu pelaku S juga sempat mengancam akan meratakan rumah korban dan akan membunuhnya. 

"Mendengar saudara S mengamuk dan merusak rumah salah seorang warga, akhirnya warga yang lain marah dan sempat akan menghakimi S," ungkapnya. 

Menurutnya, bahwa mendengar informasi warga akan menghakimi S, maka Satuan Reskrim Polres Sukabumi segera datang ke lokasi setelah Bhabinkamtibmas desa setempat meminta bantuan. 

"Iya,kemudian tim satuan Reskrim Polres Sukabumi yang dipimpin KBO berhasil mengamankan S lalu kami segera bawa ke Mapolres Sukabumi guna mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan,”ungkapnya.

Saat ini Saudara S sudah dibawa  oleh pihak kepolisian Polres Sukabumi ke Rumah Sakit Jiwa Dr. Marjuki Mahdi Bogor untuk diperiksa kejiwaannya, karena menurut informasi masyarakat, bahwa pelaku ini mengalami gangguan kejiwaan atau ODGJ. 

“ Iya, kami akan proses secara hukum tetap berjalan sambil menunggu hasil pemeriksaan dari dokter ahli Rumah Sakit spesialis Kejiwaan,"pungkas.




Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Simpenan Polres Sukabumi Amankan di Duga ODGJ Ngamuk Rusak Rumah Warga

Trending Now

Iklan