Optimalkan Peran Aktif Bhabinkamtibmas Polres Sukabumi Dukung Imunisasi Polio

Redaksi
Rabu, 05 April 2023 | 23:06 WIB Last Updated 2023-04-05T16:07:36Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Polres Sukabumi melalui para Bhabinkamtibmas di tujuh desa wilayah Kecamatan Simpenan giat mensukseskan pekan imunisasi nasional polio bekerjasama dengan para tenaga kesehatan, bidan dan para kader posyandu, Rabu (05/04/2023). 

Pekan Imunisasi Nasional Polio ini digelar serentak di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat hingga tanggal 15 April 2023 dengan sasaran Sub PIN Polio se-Jabar sebanyak 3.984.797 anak dengan usia 0 sampai 59 bulan. 

Kegiatan imunisasi nasional polio ini dilakukan di 1.101 Puskesmas dan 52.432 Posyandu dengan melibatkan 311.992 kader Posyandu. Sementara metode yang digunakan dalam imunisasi yaitu oral atau tetes.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, bahwa para Bhabinkamtibmas Polsek Simpenan di terjunkan untuk terus berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat guna menjamin rasa aman dilingkungan masyarakat, hal ini sejalan dengan kebijakan program Kapolres Sukabumi yaitu "AA DEDE" (Agamis, Aman, Dedikasi, Empaty, Damai, Efektif dan Efisien ).

"Tujuannya tiada lain untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Kabupaten Sukabumi serta menyiapkan generasi unggul dan kompetitif  khususnya kecamatan simpenan,"pungkasnya.

Sementara itu di kabupaten Sukabumi gerakan imunisasi nasional polio melibatkan para tenaga kesehatan  dibantu oleh para Camat, Forkopimcam dan penggerak PKK, dengan sasaran sekitar 296.000 anak.


Reporter : Us
Redaktur : Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Optimalkan Peran Aktif Bhabinkamtibmas Polres Sukabumi Dukung Imunisasi Polio

Trending Now

Iklan