Korban Terakhir Terseret Ombak di Pantai Batu Bentang Sukabumi Ditemukan Tim Sar Gabungan

Redaksi
Senin, 24 April 2023 | 14:57 WIB Last Updated 2023-04-24T07:58:36Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Satu korban terakhir terseret ombak di Pantai Batu Bentang pada senin (24/4/2023) siang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban yang diketahui bernama Dio Saputra (15 tahun) ditemukan pada radius kurang lebih 150 meter dari lokasi kejadian sekitar pukul 11.58 WIB siang hari tadi.

Diketahui 10 (sepuluh) orang wisatawan menjadi korban akibat terseret ombak pasang pada minggu (23/4) sekitar pukul 12.00 WIB setelah bermain di pinggir Pantai Batu Bentang, Kecamatan Palabuhan Ratu, Kab.Sukabumi, Jawa Barat.

Berikut adalah nama-nama korban yang terseret arus di Pantai Batu Bentang. 
Korban Selamat :
1. Agil Saputra (L/13 thn)
2. Saipudin Fadilah (L/ 19 thn)
3. Eman (L/19 thn)
4. Ruslan Abdul Ghani (L/28 thn)
5. Muhamad Ramzin (L/17 thn)
6. Abdul Rahman (L/40 thn)
7. Liksan (L/15 Thn)
8. Dadang (L/51 thn) 

Pencarian korban terakhir ditemukan atas nama
1. Dio Saputra (L/15 thn) ditemukan meninggal dunia pada senin (24/4/2023) dan sebelumnya sudah ditemukan atas nama
2. Edi Prayogo (L/15 thn) ditemukan meninggal dunia, pada senin (24/4)

"Kami bersama unsur SAR gabungan langsung mengevakuasi korban siang ini dan langsung dibawa menuju RSUD Palabuhan Ratu " Ungkap Suryo Adianto, Koordinator Pos SAR Sukabumi. 

Dirinya juga menuturkan bahwa pencarian pada hari ini melibatkan puluhan personil unsur SAR gabungan diantaranya adalah personil BKO dari Kantor SAR Jakarta, PolAir Polres Sukabumi, Pos Satuan Patroli TNI AL Palabuhan Ratu, Balawista, RAPI Lokal 1, SAR UNPAD, dan Pramuka Peduli Sukabumi. 

Pencarian dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana tim pertama akan melakukan penyisiran di laut menggunakan rubber boat dengan luas pencarian sekitar 2 NM2 di sekitar lokasi kejadian. Kemudian tim Kedua akan menyisir jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian. 

"Dengan ditemukannya korban terakhir pada siang tadi maka secara resmi operasi SAR di Pantai Batu Bentang dinyatakan ditutup." Tutup Suryo. (R Cking). 

 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korban Terakhir Terseret Ombak di Pantai Batu Bentang Sukabumi Ditemukan Tim Sar Gabungan

Trending Now

Iklan