Terjebak Kemacetan Ibu Melahirkan di Pos Terpadu Parungkuda Polres Sukabumi

Redaksi
Senin, 24 April 2023 | 14:22 WIB Last Updated 2023-04-24T07:35:25Z
KBO Lantas Polres Sukabumi IPTU M. Damar Gunawan Saat Memantau Bayi Yang Lahir Pos Terpadu Exit Tol Sundawenang  Polres Sukabumi, Senin (24/04/2023).


TERBIT.ID I Sukabumi - Terjebak macet Yani seorang ibu hamil, warga Nyalindung, Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, dari Puskesmas Ciambar melahirkan di sebuah ambulan pada saat perjalanan menuju ke rumah sakit. 

Diantara padatnya arus lalulintas dan kemacetan  di sekitar Exit tol Bocimi seksi 2 Sundawenang Parungkuda, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (24/04/2023).

Yani melahirkan seorang anak perempuan di dalam ambulan, yang ketika itu langsung mendapatkan penanganan medis, dari Bidan Puskesmas Parungkuda. Akhirnya Yani bisa melahirkan bayi perempuan melalui proses persalinan dengan selamat di Pos Terpadu Polres Sukabumi. 

Suami Yani, Ikin (45 tahun) menyatakan rasa syukur, lantaran ditengah situasi darurat, bisa meyelsaikan proses lahiran dengan kondisi selamat.

"Dalam situasi sepert ini, saya baru pertama kalinya, melahirkan anak ke tiga di jalan," ujarnya. 

Ketika diperjalanan dari Puskemas Parungkuda, Ikin mengaku panik dengan padatnya arus lalu lintas, lantaran harus melanjutkan perjalan ke RSUD Sekrwangi.

"Awalnya dari rumah ke Puskesmas. Terus dirujuk ke Sekarwangi, akibat padatnya lalulintas akhirnya melahirkan di jalan," terangnya.

Kader Posyandu, Desa Munjul Tati menuturkan, Yani dirujuk ke RSUD Sekarwangi, karena kondisinya darah tinggi. Namun terjadi kemacetan, hingga akhirnya melahirkan di perjalanan. 

"Anak ketiga Yani lahir di tengah perjalanan menuju RSUD Sekarwangi. Jadi ibunya itu kondisinya darah tinggi akan dirujuk ke Sekarwangi. Diperjalanan macet, akhirnya keburu lahir," Ujar ikin. 

Setelah melahirkan Yani dirujuk ke RSUD Sekarwangi dengan di kkawal oleh BM 04 AIPDA Zemy anggota Lantas Polres Sukabumi untuk mendapatkan penganan medisdi Puskesmas Parungkuda. 

Sementara bayi perempuan yang lahir diperjalanan tersebut, dikawal oleh Bripda Johan Milen BM 06  ke Puskesmas Parungkuda agar mendapatkan perawatan. (R Cking) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terjebak Kemacetan Ibu Melahirkan di Pos Terpadu Parungkuda Polres Sukabumi

Trending Now

Iklan