Kapolres Sukabumi Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran

Redaksi
Jumat, 21 April 2023 | 16:48 WIB Last Updated 2023-04-21T09:49:04Z


Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede di Dampingi Oleh Camat Parungkuda Deden Sumpena, Danramil 0712/Parungkuda Kapten Inf Feryanto Permana dan Kadis Perhubungan Dedi Chardiman, Jumat,(21/4/2023). Foto : R. Cking. 


TERBIT.ID I Sukabumi - Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede pimpin apel kesiapan pengamanan malam takbiran Hari raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di Lapang Musium Monumen Palagan Bojong Kokosan, Desa Bojong Kokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat,(21/4/2023).

Pantauan terbit.id, ratusan peserta apel kesiapan pengamanan malam takbiran Hari raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 diikuti oleh unsur Polisi, TNI, Dishub, Tenaga Kesehatan Puskesmas,Tagana, BPBD, Pramuka Bhayangkara dengan hikmat mendengarkan amanat inspektur upacara Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede.

Usai memimpin apel kepada terbit.id Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, Pada hari ini hari terakhir ibadah puasa Polres Sukabumi melaksanakan apel kesiapan malam takbiran 1444 H yang dilaksanakan di lapangan Palagan Bojongkokosan, Parungkuda.


" Personil yang kita libatkan adalah sebanyak 300 personil terdiri dari unsur TNI, Polri, Dishub, Pol PP, Tagana, BPBD dan Saka Bhayangkara. Nanti setelah apel mereka akan disebar di seluruh titik-titik yang kira-kira akan menjadi lokasi pengamanan malam takbiran," Maruly.

Maruly berap dengan disebarkan ke setiap sisi oleh petugas personil sambil bisa mencegah terjadinya permasalahan-permasalahan yang akan mengurangi khidmat malam takbiran yang akan kita laksanakan.

" Himbauan kami agar takbiran dilaksanakan di mesjid-mesjid yang sudah menyediakan tempat, kalaupun bila ada secara insidentil dari warga yang melaksanakan takbiran keliling akan kita amankan agar jangan sampai terjadi kecelakaan," Tuturnya.

Pihaknya menambahkan, Sepanjang Parungkuda ada beberapa persimpangan yang menjadi titik bersinggungan antara dua arus lalu lintas, di lokasi tersebut kita sediakan personil yang standby sampai menjelang dini hari," Imbuhnya. (R.Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Sukabumi Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran

Trending Now

Iklan