Bupati Sukabumi Peringati Hari OTDA, Dengan Motto Otonomi Daerah Maju Indonesia Unggul

Redaksi
Rabu, 26 April 2023 | 14:06 WIB Last Updated 2023-04-26T07:14:19Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Bupati Sukabumi Marwan Hamami melaksanakan upacara peringatan hari otonomi daerah (OTDA) ke 27 tingkat Kabupaten Sukabumi bertempat di halaman parkir Sekretariat Daerah Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (26)04/23) . 

Marwan Hamami mengatakan, penyelenggaraan upacara peringatan Otda ke-27 di pusatkan di kota Makassar pada hari sabtu, 29 april 2023 mendatang sedangkan di tingkat provinsi, kabupaten dan kota diintruksikan untuk melaksanakan pada tanggal 26 sampai 29 April 2023. 

"Oleh karena itu, untuk Kabupaten Sukabumi menetapkan upacara pelaksanaannya di awal masuk kerja, sekaligus dirangkaikan dengan acara alal bihalal tingkat kabupaten sebagaimana yang telah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya," Ujarnya. 

Lanjutnya, dirinya mengajak kepada semua  jajaran ASN untuk bersama-sama membudayakan rasa saling membutuhkan dan saling menghargai perbedaan serta membela dan menjunjung tinggi martabat bangsa. 

"Sikap dan tindakan yang demikian itu menjadi bagian dari bela daerah atau bela negara" Ungkapnya. 

Menurutnya, dengan menindaklanjuti arahan Presiden terkait pengendalian inflasi tahun 2023 dan mendukung kebijakan pemerintah untuk terus mengawasi ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat, dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilitas perekonomian di daerah. Selain itu di tahun 2023 pemerintah pusat menargetkan angka stunting anak turun menjadi 17 persen secara nasional. 

"Untuk itu kami meminta kepada seluruh kepala  perangkat daerah untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam upaya menekan angka stunting di wilayah masing-masing" Pungkasnya. 

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan komandan upacara Asep Badrudin dengan motto Otonomi Daerah Maju Indonesia Unggul, selanjutnya usai melaksanakan upacara peringatan hari OTDA, acara dilanjutkan dengan halal bihalal dengan seluruh jajaran Pemerintah Sukabumi.


Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Sukabumi Peringati Hari OTDA, Dengan Motto Otonomi Daerah Maju Indonesia Unggul

Trending Now

Iklan