Bupati Sukabumi Meminta Jajarannya Tetap Memaksimalkan Kinerja Dalam Libur Panjang Ramadhan 1444 H

Redaksi
Selasa, 18 April 2023 | 17:44 WIB Last Updated 2023-04-18T10:45:17Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta kepada jajarannya untuk tetap memaksimalkan kinerja terutama, di momen libur panjang Ramadhan 1444 Hijriah, Selasa (18/04/23) 

Marwan Hamami mengatakan, pemerintah harus mampu menjawab kebutuhan masyarakat terutama dari sisi kelancaran arus mudik dan kebutuhan bahan pokok penting (Bapokting) menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah. 

"Tolong untuk menghadapi libur panjang ini, Dinas terkait yang memiliki tugas tambahan untuk memaksimalkan kerjanya," ujarnya. 

Lanjutnya, perlu diyakini, masuk tatanan ini aparat harus siap menjawab persoalan. 

"Saya mengucapkan selamat berlibur lebaran sehingga pasca libur lebaran nanti semua dapat bekerja lebih baik lagi," ungkapnya. 

Lebih lanjut Bupati Sukabuni menyampaikan, mari kita berkerja semaksimal mungkin, Sebab pembangunan di Kabupaten Sukabumi harus terus berjalan baik, semua ini demi kemaslahatan semuanya,"pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman menambahkan, sejumlah personilnya sudah disiagakan untuk menghadapi arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah. Mereka tersebar di sejumlah posko yang bekerjasama dengan kepolisian. 

"Personel dari Dishub ada 202 orang. Ketika ditambah dari Pol PP, BPBD, Damkar, Dinkes, Pramuka, dan Orari, jumlahnya mencapai 1.411 personel yang bertugas," bebernya

Selain itu, sejumlah rencana rekayasa lalulintas pun sudah disiapkan.Hal itu untuk mengantisipasi kepadatan kendaran ketika arus mudik, balik, maupun wisata. 

"Arus mudik diprediksi akan dimulai besok. Kita sudah siap menghadapinya," Kata dia. 

Sekretaris  Dinas Perdagangan dan Industri (Dagin) Kabupaten Sukabumi Dani Tarsoni menambahkan, bapokting menjelang lebaran relatif stabil. Selain itu, ketersediaanya aman untuk beberapa waktu ke depan. 

"Pergerakan harga bapokting relatif stabil. Adapun beberapa komoditas yang naik, namun cukup aman," jelasnya. 

Apalagi, sejumlah bapokting terlihat surplus di Kabupaten Sukabumi. 

"Beras kita surplus. Bapokting lainnya aman," pungkasnya.


Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Sukabumi Meminta Jajarannya Tetap Memaksimalkan Kinerja Dalam Libur Panjang Ramadhan 1444 H

Trending Now

Iklan