Nahas Ditinggal 3 hari, Rumah di Sukabumi Hangus Dilalap Sijago Merah

Redaksi
Rabu, 19 April 2023 | 14:02 WIB Last Updated 2023-04-19T07:04:25Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Sebuah rumah milik Tatang Warga Kampung Lembur situ RT 004/002 Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar pada hari Rabu (19/04/2023) sekitar pukul 04.45 WIB dini hari. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Purabaya, Yanto Prayitno mengatakan, Menurut informasi dari saksi warga sekitar bahwa rumah tersebut pada saat kejadian dalam keadaan kosong di tinggal penghuninya. 

"Iya, rumah tersebut dalam keadaan kosong di tinggal penghuninya selama 3 hari ke Sukabumi sedang berkunjung ke rumah mertuanya," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, awal saat kejadian dimana tetangga melihat percikan api yang diduga dari korsleting arus listrik yang berada dirumah tersebut. 

"Karena waktu kejadian keadaan masih sunyi dan warga sedang melaksanakan sholat subuh sehingga api cepat membesar dan membakar seluruh rumah milik Tatang," ungkapnya. 

Api dapat di padamkan setelah tim unit dari dinas pemadam kebakaran (Damkar) tiba dilokasi kejadian dan di bantu oleh warga masyarakat. 

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, karena pemilik rumah beserta keluarganya saat kejadian sedang berada di Sukabumi," ungkapnya. 

Menurutnya,hanya kerugian materi yang diperkirakan kurang lebih sekitar Rp100 juta yaitu berupa 1 unit rumah rusak berat, 1 unit sepeda motor serta surat-surat berharga lainya yang ikut terbakar,"pungkasnya.


Reporter : Us
Redaktur : R Cking
      

 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nahas Ditinggal 3 hari, Rumah di Sukabumi Hangus Dilalap Sijago Merah

Trending Now

Iklan