Api Luluh Lantakan Sebuah Rumah di Kecamatan Gegerbitung Sukabumi

Redaksi
Sabtu, 01 April 2023 | 13:31 WIB Last Updated 2023-04-01T06:32:19Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Sebuah rumah milik Iwan Ridwanullah warga Kampung Caringin RT 021/046 Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Ludes terbakar, Jumat (31/03/23). 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK ) Gegerbitung, Taufiq mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB kemarin sore sehingga menghanguskan sebuah unit rumah milik Iwan Ridwnullah. 

"Iya, api diduga berasal dari seorang anak pemilik rumah yang bermain korek api," ujarnya kepada terbit.id Sabtu (01/04/23). 

Lanjutnya, hasil informasi dari keterangan beberapa saksi dan pemilik rumah bahwa sumber titik api pertama kali terlihat dari sebuah jendela.

"Menurut saksi Iwan, bahwa ia melihat kobaran api dari jendela,  kemudian ia berusaha berteriak meminta tolong kepada warga," ungkapnya.

Melihat kejadian tersebut selanjutnya warga terdekat akhirnya berusaha untuk melakukan pemadaman api dengan alat seadanya, sekitar kurang lebih satu jam api baru berhasil dipadamkan. 

"Rumah tersebut dihuni oleh 1 Kepala Keluarga (KK) dengan 4 jiwa, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini , kerugian material masih dalam estimasi tim dilapangan, dan saat ini korban untuk sementara mengungsi ke tempat kerabat terdekat," pungkasnya. 


Reporter : Us
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Api Luluh Lantakan Sebuah Rumah di Kecamatan Gegerbitung Sukabumi

Trending Now

Iklan