Wabup Sukabumi Apresiasi Gebyar Pasar Ramadhan Bagi Pelaku UMKM dan Masyarakat di Cibadak

Redaksi
Selasa, 28 Maret 2023 | 22:25 WIB Last Updated 2023-04-01T05:28:00Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia menyelenggarakan gebyar pasar ramadhan 1444 H di Komplek Terminal Pasar Cibadak Kecamatan Cibadak, Selasa (28/03/2023). 

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh sekitat 120 orang peserta dan dilaksanakan selama 24 hari terhitung sampai 20 April 2023.

"Saya merasa bangga dengan terselenggaranya acara ini yang diisi dengan kegiatan edukatif, produktif, dan sosial  tersebut, menurutnya bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat," ujar Iyos. 

Lanjut iyos, pada giat Bazar ini para pengusaha mikro-kecil dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk 
mengenalkan produk-produk hasil karyanya secara lebih dekat dengan masyarakat. Sebaliknya, masyarakat pun bisa terbantu bisa mendapatkan berbagai menu, utamanya untuk berbuka puasa dengan harga yang lebih terjangkau.

"Dalam upaya mewujudkan UMKM kuat dan maju saya meminta kepada HIPMIKIMDO agar terus bersinergi dengan jajaran perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi serta unsur terkait lainnya sehingga dapat menyelesaikan permasalahan struktural yang dihadapi oleh pelaku UMKM selama ini,"bebernya.

Diketahui permasalahan yang dihadapi pelaku UMKM diantaranya  Modal, kualitas SDM,, kualitas dan kontinuitas produk, marketing dan jaringan pasar. 

"para pelaku usaha diyakini dapat menjadi daya ungkit yang sangat kuat terhadap pencapaian misi ke dua pemerintah daerah sebagaimana ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026, yakni, Meningkatkan Produktivitas dan Daya Saing Ekonomi Berbasis Agribisnis dan Pariwisata Berkelanjutan,”ungkapnya.

Iyos menambahkan, capaian keberhasilan misi tersebut secara otomatis dapat mendorong pula terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju, dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir-Batin,"pungkasnya.

Kegiatan ini  diikuti oleh 120 orang peserta dan dilaksanakan selama 24 hari terhitung sampai 20 April 2023.Dalam kesempatan tersebut Wabup juga menyerahkan bantuan sosial bagi anak yatim dan lanjut usia.

Hadir dalam kesempatan tersebut;  Sekretaris Dinas Industri dan Perdagangan, Kabid UKM DPKUKM, Camat Cibadak, Lurah Cibadak serta undangan lainnya.


Reporter  : Us
Redaktur : M. Fais
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Sukabumi Apresiasi Gebyar Pasar Ramadhan Bagi Pelaku UMKM dan Masyarakat di Cibadak

Trending Now

Iklan