Satu Wisatawan Asal Bogor Tenggelam di Pantai Pasir Putih Pangumbahan Sukabumi

Redaksi
Selasa, 28 Maret 2023 | 22:59 WIB Last Updated 2023-04-01T05:27:19Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Enam orang wisatawan asal Ciomas Bogor dikabarkan terseret arus ombak hingga hanyut di pantai pasir putih Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada selasa (28/3/2023) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto mengatakan, Sebelum peristiwa ini terjadi, para wisatawan tersebut sedang bermain di bibir pantai kemudian ada ombak besar datang dan menyambar para wisatawan tersebut hingga akhirnya menyeret ke tengah laut. 

Lima orang berhasil selamat dalam kejadian ini namun satu orang wisatawan tersebut hingga saat ini masih dalam pencarian oleh petugas.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut kami kerahkan personil rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban," Jelas Suryo. 

Dirinya juga menegaskan bahwa upaya pencarian pada hari ini akan dibagi menjadi 2 area, dimana tim pertama akan melakukan pencarian menggunakan perahu karet dengan menyisir laut hingga radius 3 NM dari lokasi kejadian. 

Kemudian tim kedua melakukan pencarian dengan menyisir secara visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian. 

" Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian tersebut terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polsek Ujung Genteng, BPBD Kab.Sukabumi, P2BK Kabupaten Sukabumi, dan masyarakat, Papar Suryo. 

Lebih lanjut Suryo, Berikut adalah data korban terseret ombak di Pantai Pasir Putih Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat:
Korban Selamat. 
1. Rasid (L/19th)
2. Ramdani (L/20th)
3. Rangga (L/20th)
4. Rehan (L/18th)
5. Firman (L/19th)

Korban Dalam Pencarian. 
1. Rifki Baihaki (L/18th). (Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu Wisatawan Asal Bogor Tenggelam di Pantai Pasir Putih Pangumbahan Sukabumi

Trending Now

Iklan