PT AIO Cicurug Ajak Bukber Puluhan Jurnalis Kota/Kab Sukabumi

Redaksi
Kamis, 30 Maret 2023 | 22:59 WIB Last Updated 2023-04-01T05:25:18Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Untuk kesekian kalinya PT Amerta Indah Otsuka (AIO) Cicurug Sukabumi ajak awak media elektronik, online, dan cetak dari kota dan Kabupaten Sukabumi, buka puasa bersama di Resto King Raos Jalan Jalur Lingkar Selatan, Kampung Dibilang, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis, (30/3/2023). 

Pantauan terbit.id Usai menikmati hidangan buka puasa, suasana akrab terlihat antara puluhan jurnalis media elektronik, online dan cetak dengan HCD & Corporate Comunication Director Sudarmadi Widodo, Head of corcom Laibun Sobri, Head Corcom Sukabumi Agus Budi Triono, Head Of Media Relation Idayatih, Kepala HRD Sukabumi Ujang Supian. 

Usai buka puasa bersama HCD & Corporate Comunication Director Sudarmadi Widodo mengatakan, Bagaimana pun jurnalis atau media itu adalah teman dekat yang tidak bisa dilepaskan sehingga komunikasi yang intensif harus selalu dijaga agar nanti kalo ada informasi yang terkait dengan Perusahaan media punya kontek person yang tepat. Sehingga informasi bisa di klarifikasi sehingga berita yang keluar itu menjadi akurat. 

" Oleh karena itu kita secara intensif, lalu menggali informasi kepada temen-temen," Jelas Widodo. 

Widodo menambahkan, Dengan adanya silahturahmi dengan media seperti ini harapan saya, kita semakin dekat dengan media, sehingga tidak ada rasa sungkan bahkan kadang-kadang menghindar dari media, tapi kalo kita sangat terbuka sepanjang kita punya visi yang sama memberikan informasi yang akurat, tepat mengedukasi kepada masyarakat. Maka kita siap kolaborasi dengan temen-temen media," Imbuh Widodo. 

Disinggung soal program PT AIO terkait kesehatan Widodo menyampaikan, Kaitan gagasan program eliminasi Tuberkulosis (TBC) at work place sendiri dengan dasar masih menjadi salah satu penyakit menular penyebab kematian terbesar di Indonesia. 

Otsuka People Creating New Product for Better Health Worldwide. Program ini telah mendapat dukungan dari Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Kesehatan.

“Free TBC at Workplaces” merupakan program yang bertujuan untuk menanggulangi TBC di tempat kerja dan memberikan pendampingan bagi mereka yang ditemukan positif TBC," Terangnya. 

Dikatakan Widodo, program ini diluncurkan pada puncak perayaan bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional yang dilaksanakan pada 12 Januari 2023 di pabrik Otsuka yang berada di Sukabumi dan dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan RI.

Selain itu, Otsuka juga meluncurkan aplikasi “Sembuh TB” yang bertujuan untuk memaksimalkan pendampingan bagi para penderita TBC. Aplikasi ini memiliki fitur yang tidak hanya membantu mengingatkan para penggunanya untuk konsisten minum obat, tapi juga dilengkapi dengan food calculator, serta informasi seputar TBC maupun nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

“Penderita TBC di Indonesia didominasi oleh usia produktif, sehingga tempat kerja bisa menjadi salah satu area penularan TBC. Walaupun penyakit ini memiliki risiko kematian, tetapi dapat disembuhkan dengan pengobatan secara rutin selama enam bulan. 

Deteksi awal serta konsistensi pada masa pengobatan masih menjadi hambatan untuk mengurangi kasus TBC, hal tersebut mendorong kami menghadirkan program Free TBC at Workplaces," Pungkas Widodo. (Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT AIO Cicurug Ajak Bukber Puluhan Jurnalis Kota/Kab Sukabumi

Trending Now

Iklan