Menjawab Kecurigaan Keluarga Jenazah Perempuan Berinsial E (42) Akhirnya di Otoupsi

Redaksi
Rabu, 15 Maret 2023 | 21:05 WIB Last Updated 2023-03-25T17:23:56Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Sesuai keinginan keluarga korban akhirnya jenazah berinsial E (42) yang meninggal dan ditemukan pada Jum,at 10 Maret 2023 di Kampung Babakan Sari RT 02/02 Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Informasi di himpunan terbit.id Proses Otopsi oleh tim Dokter Forensik RSUD R Syamsudin di TPU Bungbulang, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu, (15/03/2023).

Dokter Forensik RSUD R Syamsudin SH Sukabumi, Nurul Aida Fathia mengatakan, proses penggalian makam jenazah E  sekitar pukul 10.00 WIB, untuk diselanjutnya akan dilakukan pemeriksaan luar jenazah. 

"Pemeriksaan ini untuk mencari ada atau tidaknya tanda trauma serta ada atau tidaknya perlukaan pada jenazahnya," ujarnya kepada awak media

Menurutnya, bahwa jenazah E ini sudah sejak Jumat (10/03/23) dimakamkannya sehingga kondisi jenazah sudah membusuk dan kulitnya sudah mulai menghijau.

"Terlihat kondisinya memang sudah membusuk, jadi kulitnya sudah berwarna kehijauan sehingga area-area yang kita curigai kita kirim ke laboratorium terlebih dahulu untuk memastikan apakah itu luka atau bukan,"ungkapnya.

Selanjutnya, tim Forensik melakukan otopsi untuk bagian dalam jenazah utamanya organ-organ dalam yaitu jantung, paru dan hati untuk kemudian diambil sampel dari organ-organ tubuh tersebut. 

"Pengambilan sampel dilakukan guna melihat ada atau tidaknya kelainan, dalam hal ini ada atau tidaknya penyakit," Kata dia. 

Total ada 4 sampel yang dibawa ke laboratorium untuk memastikan adanya penyakit mengingat kondisi mayat sudah membusuk. 

"Jadi ini tidak bisa dilihat secara kasat mata dan harus dibuktikan secara mikroskopis melalui laboratorium," bebernya. 

Kalau dari fisik korban itu sendiri secara permukaan tidak ada kelainan, Aida menyatakan tak ditemukan luka atau pun yang terbuka dan segala macam. 

"Untuk luka memar itu yang nanti akan kita pastikan, apakah itu memar atau bagian dari pembusukan," pungkasnya. 


Reporter  : Us. 
Redaktur :  Cking. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menjawab Kecurigaan Keluarga Jenazah Perempuan Berinsial E (42) Akhirnya di Otoupsi

Trending Now

Iklan