Jelang Bulan Suci Ramadan Jajaran Polsek Parungkuda Gelar Razia Kenalpot Brong dan Mihol

Redaksi
Rabu, 15 Maret 2023 | 12:22 WIB Last Updated 2023-03-25T17:24:17Z
Setelah Mencopot Pemilik Kenalpot Brong Menghancurkan (Palu) Disaksikan Kapolsek Parungkuda Kompol Iman, Wakapolsek IPTU Sopiyan, Kanit Intel AIPDA Sarip hidayat di Halaman Mako Polsek Parungkuda, Polres Sukabumi. Rabu,(15/3/2023). Foto : Cking. 


TERBIT.ID I Sukabumi - Antisipasi jelang Bulan Suci Ramadan jajaran Polsek Parungkuda,  gelar razia kenalpot brong dan Minuman keras di wilayah hukum Polsek Parungkuda, Polres Sukabumi, Polda Jabar, Rabu,(15/3/2023). 

Pantauan terbit.id, Kapolsek Parungkuda memimpin langsung razia kenalpot brong yang digelar di jalan raya siliwangi tepatnya di depan mako Polsek Parungkuda. Satu persatu kendaraan roda dua yang menggunakan kenalpot brong tidak sesuai spesifikasinya dihentikan dan di copot kenalpotnya. 

Ditemui terbit.id Kapolsek Parungkuda Kompol Iman mengatakan, Menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan, hari ini melakukan razia terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan kenalpot brong tidak sesuai spesifikasinya. 

Dalam rangka mengantisipasi kenyamanan dan keamanan menjelang bulan suci Ramadan, pihaknya melaksanakan razia kenalpot brong dan minuman keras. 


" Sesuai perintah pimpinan, kami melaksanakan razia kendaraan sepeda motor yang menggunakan kenalpot brong," Jelas Iman. 

Lebih lanjut Iman, hal tersebut untuk kenyamanan masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa. 

" Setidaknya sudah 5 kenalpot brong berhasil kami amankan dari kendaraan sepeda motor yang melintas," Paparnya. 

Pihaknya juga mempersilahkan pemilik motor yang menggunakan kenalpot brong untuk mencopot dan menghancurkan kenalpot sendiri. 

"Saya persilahkan kepada pemiliknya untuk menghancurkan (memalu) kenalpot brong agar tidak mencurigai kami," Ungkap Iman. 

Dikatakan Iman, selain razia kenalpot brong juga menggelar razia minuman keras beralkohol (mihol) terhadap pedagang eceran miras tanpa ijin. 

" Ratusan botol miras berbagai merk dari pedagang eceran berhasil kami amankan," Paparnya. 

Pihaknya, memberikan sangsi dan akan terus melakukan razia ini tidak terbatas waktunya agar wilayah hukum Polsek Parungkuda lebih aman dan nyaman di Bulan Suci Ramadan. 

" Saya menghimbau kepada para pengendara tetap berhati-hati dalam mempergunakan kendaraannya di jalan raya sehingga tercipta keamanan kelancaran dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Parungkuda, Polres Sukabumi," Pungkasnya. (Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Bulan Suci Ramadan Jajaran Polsek Parungkuda Gelar Razia Kenalpot Brong dan Mihol

Trending Now

Iklan