Jelang Ramadhan Sekda Kabupaten Sukabumi Pantau Harga Sembako di PSM Cicurug Sukabumi

Redaksi
Rabu, 08 Maret 2023 | 16:12 WIB Last Updated 2023-03-13T14:15:27Z


TERBIT.ID l Sukabumi - Jelang Bulan Suci Ramadhan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman melakukan monitoring harga sembilan pokok di Pasar Semi Modern (PSM) Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu,(8/3/2023). 

Pantauan terbit.id, Monitoring harga sembako di Pasar Semi Modern Cicurug, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi di dampingi Dinas Peternakan, Koordinator Pasar Cicurug serta jajaran Kecamatan Cicurug lakukan Monitoring harga kebutuhan pokok. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan, Kunjungannya kali ini dalam dalam rangka pengecekan ketersediaan barang dan harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan, untuk memastikan stok barang dan bahan pokok yang ada di PSM Cicurug serta di sejumlah pasar-pasar yang ada di Kabupaten Sukabumi. 

"Kita coba cek ketersediaan barang dan harga terlebih dahulu di Pasar Cicurug dan ternyata kondisinya masih tetap normal," Jelas Ade. 

Lebih lanjut Ade, pada dasarnya memang masih ada secara fluktuasi harga barang yang masih naik atau pun turun akan tetapi secara keseluruhan masih normal. 

"Hanya ada kelangkaan di minyakita, minyak jenis yang lain banyak, namun masyarakat menginginkan minyakita, karena dianggap harganya memang sangat murah," Pungkasnya.(Cking). 

Pihaknya berharap masyarakat jangan risau sebab stok ketersediaan barang masih banyak dan harga pun masih tetap stabil.

"Selain itu kita juga pantau harga daging sapi dan daging ayam masih tetap normal, hanya ada kenaikan di telor ayam hari ini dari harga Rp26 ribu menjadi Rp27 ribu," bebernya.

Menurutnya, bahwa secara produksi telor masih aman dan dilapanganpun stoknya masih ada, hanya saja mungkin pembagiannya saja karena Pasar itu tidak hanya di Cicurug saja,"pungkasnya.

Menurut pedagang telor Abdul, (46 tahun), mengatakan, jelang Bulan Suci Ramadan (Puasa) ada kenaikan sejak satu hari lalu.

" Harga sebelumnya sebesar 26 ribu dan sejak satu hari lalu ada kenaikan sebesar 1000 per kilogram, sehingga harga 27 ribu," Ujar Abdul. 

Diakui Abdul, peningkatan penjualan sekitar 20 persen namun kesulitan stok telor dirasakan sejak seminggu lalu. 

" Stoknya susah katanya sih ga ada," Tandasnya.(Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Ramadhan Sekda Kabupaten Sukabumi Pantau Harga Sembako di PSM Cicurug Sukabumi

Trending Now

Iklan