Forkopimcam Cidahu Deklarasikan Anti Kekerasan Dan Tawuran Pelajar

Redaksi
Sabtu, 18 Maret 2023 | 19:00 WIB Last Updated 2023-03-25T17:19:21Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cidahu mengadakan Kegiatan Deklarasi sekaligus di rangkaikan dengan kegiatan Karang Pamitran Pramuka bertempat di SDN 1 Cidahu jalan Javana Spa, Kampung  Nangkabeurit RT 03/04, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (18/03/2023). 



Camat Cidahu Jenal Abidin mengatakan, Pihaknya bersama didampingi jajaran Polsek Cidahu dan Koramil Parungkuda mengadakan kegiatan deklarasi anti kekerasan dan tawuran antar pelajar di wilayah Se-Kecamatan Cidahu. 


"Sebanyak 147 orang pelajar Sekolah Dasar dan Menengah hadir dalam acara kegiatan deklarasi ini," ujarnya kepada terbit.id.


Lanjutnya, deklarasi ini dilaksanakan bertujuan untuk menjalin tali persaudaraan antar pelajar Se-Kecamatan Cidahu serta menjauhi dan mengantisipasi kekerasan dan tawuran sesama pelajar. 


"Memang maraknya tawuran antar pelajar ini harus menjadi perhatian kita bersama, yaitu melalui kegiatan deklarasi ini sehingga anarkisme dan tawuran bisa kita antisipasi," ungkapnya. 


Bahwa melalui Karang Pamitran ini tujuan yaitu pertemuan pramuka untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan Persaudaraan serta meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan Kepemimpinan para pelajar. 



"Sehingga skill para pembina makin meningkat dan para pelajarpun makin terlatih dan terampil sehingga jalinan persaudaraan antar pelajar makin baik & tercipta lingkungan yg makin kondusif," pungkasnya. 


Hadir dalam kegiatan deklarasi ini, Camat Cidahu, Danramil Parungkuda, Kapolsek Cidahu, Para Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, SMK dan MA, Ketua PGRI Cidahu, Bhabinkamtibmas, Babunsa, serta para pelajar peserta karang pamitran Kwaran Pramuka Kecamatan Cidahu. 


Reporter : Us
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forkopimcam Cidahu Deklarasikan Anti Kekerasan Dan Tawuran Pelajar

Trending Now

Iklan