Dampak Curah Hujan Tinggi Tembok Rumah Warga Cicurug Sukabumi Jebol

Redaksi
Sabtu, 18 Maret 2023 | 21:05 WIB Last Updated 2023-03-25T17:19:05Z


TERBI.ID I Sukabumi - Akibat curah hujan yang cukup deras  mengakibatkan sebuah dinding rumah jebol, tepatnya di Kampung Bangkongrang RT 01/04, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/03/2023) sekitar pukul 17.30 WIB. 

Menurut Ketua RT 0/04 , Yatna (51) mengatakan, Mengingat curah hujan yang cukup deras sehingga dinding tembok kamar rumah warga bernama Supiandi (60) jebol. 

"Kamar tersebut berukuran 3 meter x 3 meter, dinding sebelah kamar tersebut jebol akibat kondisinya lapuk," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, sementara kondisi kamar yang satunya lagi terlihat ada retakan di dinding sehingga dikhawatirkan adanya runtuhan susulan. 

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, rumah tersebut dihuni oleh 3 Kepala Keluarga dengan berpenghuni 9 jiwa," bebernya. 

Menurut  Yatna bahwa 2 orang penghuni  rumah tersebut kondisinya mengalami sakit lumpuh. 

"Hendi (35) mengalami sakit Lumpuh sekitar 6 tahun sedangkan Sohih (65) mengalami sakit lumpuh dan tidak bisa melihat karena sudah lanjut usia," kata dia

Untuk sementara kerugian material diperkirakan sekitar Rp 5 juta, sedangkan penghuni rumah untuk sementara diungsikan ke rumah RT. 

Terlihat dilokasi kejadian Bhabinkamtibmas Desa Benda berupaya untuk melakukan evakuasi sementara dan untuk selanjutnya karena kondisi hujan masih cukup deras pembersihan puing-puing material dilanjutkan besok hari. 


Reporter: Us
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dampak Curah Hujan Tinggi Tembok Rumah Warga Cicurug Sukabumi Jebol

Trending Now

Iklan