APH Sidak Pembangunan Proyek Jembatan dan Joging Treks di Pantai Cikembang Sukabumi

Redaksi
Rabu, 08 Maret 2023 | 09:05 WIB Last Updated 2023-03-13T14:16:06Z

TERBIT.ID l Sukabumi - Proyek pembangunan Jembatan dan Jalan yang rencananya untuk Joging trek di kawasan Pantai Cikembang Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, baru baru ini viral diduga belum kantongi ijin akhirnya mendapat perhatian serius dari Aparatur terkait, Selasa (7/3/2023). 

Pantauan terbit.id, Tim gabungan Aparatur diantaranya Kasat Airud Polres Sukabumi Tenda Sukendar, Danposal ( Komandan Pos Angkatan laut) Palabuhan ratu letda Ayi Jaelani,Sekertaris Kecamatan Cisolok Supendi. Bimas Desa Pasir Baru Aipda Slamet Ariyanto mendatangi Lokasi Pembangunan di Pantai Cikembang di dampingi Kades Desa Pasir Baru Hidayah.

Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar, menegaskan kepada Kades agar di tempuh semua yang menyagkut perijinan joging trek .

" Kalau Kita selaku  Aparat penegak Hukum (APH) asalkan di tempuh dengan perijinan atutan yang ada mulai dari rekom, perijinan dari intansi terkait seperti dah ada kita mengikuti saja, tapi Kalau pembangunan ini tanpa ada ijin kita akan stop atau menghentikannya," ucap Tenda. 

Tenda menambahkan, Kalau sudah ada ijinnya ya silakan aja lanjutkan pembangunan,kita juga kalau seperti ini tidak bisa memberhentikan kecuali ada putusan dari pengadilan PTUN, menyangkut ijin yang belum ada silakan di lengkapi aja," Imbuhnya Tenda. 

Senada dengan Komandan Pos Angkatan laut Letda Ayi Jaelani juga menyayangkan sebelumnya pihak Kades tidak ada Sosialisasi dulu dengan pihak terkait salah satunya dengan pihaknya.

"Kami dari Perwakilan Angkatan Laut yang ada di sini sangat menyayangkan sebelumnya kami tidak di sosialisasikan dan di beritahukan dulu dari awal akhirnya timbul polemik, setelah kami telusuri dan pertayakan kepada pihak Kades teryata ada ijinnya walau beum komplit," Papar Ayi. 

Pihaknya sekarang turun kelapangan langsung bersama sama untuk mengecek secara langsung tentang perijinan dan pembangunan jembatan dan jalan untuk joging trek ini.

" Setelah kita liat ternyata sudah ada perijinan sehingga pembangunan sudah di mulai, walaipun tadi ada ijin yang belum di tempuh salah satunya ijin dari pengairan dalam hal ini dari BBWS ( Balai besar wilayah Sungai) dan kami berharap kedepannya kalau ada hal semacam ini sebelumnya harus ada sosialisasi dulu atau minimal pemberitahuan pada Kami," Tegasnya. 

Ayi menambahkan, Kami memang bukan pemberi kebijakan pemberian ijin langsung,tapi kami di sini Angkat Laut bertanggung jawab dalam hal pengawasan dan pengamanan wilayah sepadan Pantai,jadi nantinya tidak ada masalah baik yang timbul dengan Masyarakat atau dengan aturan," Pungkas Ayi.(Taufik/Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • APH Sidak Pembangunan Proyek Jembatan dan Joging Treks di Pantai Cikembang Sukabumi

Trending Now

Iklan