Poin Hasil Audensi Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan, Jadikan Agenda Kerja DPRD Kabupaten Sukabumi

Redaksi
Selasa, 07 Maret 2023 | 21:42 WIB Last Updated 2023-03-13T15:47:28Z


TERBIT.ID l Sukabumi - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yuda Sukmagara, akan jadikan agenda kerja DPRD terkait beberapa poin hasil audensi Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan dengan DPRD Kabupaten Sukabumi dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa,(7/3/2023). 

Pantauan terbit.id  Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yuda Sukmagara didampingi Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar, Usep Wawan, Dadan Hasanudin, Wawan Juanda, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Mohamad Solihin, Sekdis serta para Kabid, Kasi serta jajaran Dinas Pendidikan, Perwakilan BKSDM di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa,(7/3/2023). 

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yuda Sukmagara menyampaikan, Selesai melaksanakan audensi bersama-sama dengan komisi lV, Dinas Pendidikan, BKPSDM dan juga dari Aliansi Pemerhati Kebijakan Pendidikan. 

" Saya apresiasi cukup luar biasa kepada sahabat-sahabat kita di Aliansi inii memang menginginkan, punya harapan kualitas pendidikan di Kabupaten Sukabumi terus semakin baik, terus menjadi kualitas yang terbaik di Kabupaten Sukabumi," Jelas Yuda. 

Lebih lanjut Yuda, ada beberapa poin perihal PLT Kepala Sekolah SD maupun SMP yang begitu banyak, segera direspon oleh pemerintah daerah agar segera dibikinkan Plt-Plt sambil mengikuti mekanisme untuk pengangkatan kepala sekolah secara definitif. 

" Karena perlu hal tersebut dilakukan secepatnya karena memang itu diperlukan," Ujarnya. 

Dikatakan Yuda, kedua adalah mengenai satus tanah-tanah SD maupun SMP yang menempel di aset desa. 

" Bahkan saya sangat luar biasa kepada Aliansi yang sudah memberikan sebuah masukan, dimana ini ada perlu adanya sebuah perapihan, penertiban. Ada sebuah kasus di Cianjur Kabupaten Cianjur yang Alhamdulillah sudah berhasil di tertibkan dan di rapihkan, Saya rasa ini bisa dilakukan di Sukabumi dan ini kebijakannya pastinya akan kita coba rekomendasikan kepada Bupati Kabupaten Sukabumi untuk bisa melakukan bersam-sama, agar ini bisa kita rapihkan bersama,"Bebernya.

Jadi dua poin tadi ini cukup luar biasa dan banyak hal-hal yang menjadi sebuah suntikan-suntikan aspirasi khusus dunia pendidikan yang sudah di catat oleh Komisi lV. 

"Dimana sudah kita masukan ke agenda kerja selanjutnya, untuk terus kita monitor, terus kita evaluasi dan pastinya sesuai dengan tupoksi kita yaitu Legislasi, Bajeting dan juga pengawasan, dan ini akan kita peruncing terus khususnya di dunia Pendidikan,"Pungkas Yuda. (Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Poin Hasil Audensi Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan, Jadikan Agenda Kerja DPRD Kabupaten Sukabumi

Trending Now

Iklan