Evakuasi Ular Sepanjang 3 Meter Jenis Sanca di Pendopo Sukabumi

Redaksi
Kamis, 09 Februari 2023 | 19:11 WIB Last Updated 2023-02-18T11:36:54Z

TERBIT ■ Sukabumi - Seekor Ular Jenis Sanca dengan panjang 3 meter di evakuasi saat masuk ke kawasan Gedung Pendopo Sukabumi, tepatnya di lapangan tenis Pundak Arum, di ruas Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (09/02/23) sekitar pukul 11.13 WIB

Menurut security Pos jaga Gedung Pendopo Sukabumi, Doni Mulyana mengatakan, Ular jenis Sanca tersebut  pertama kali diketahui oleh empat orang pemain tenis, kemudian mereka langsung meminta bantuan kepada salah seorang petugas kebersihan di Gedung Negara Pendopo Sukabumi. 

"Saya mengetahui ada seekor ular sanca masuk ke kawasan Gedung Negara Pendopo Sukabumi ini, setelah mendapatkan laporan dari petugas kebersihan di gedung pendopo ini, kata dia ada seekor ular sanca masuk ke lapang Pundak Arum Pendopo Sukabumi,"ujarnya.

Lanjutnya, setelah mendapatkan laporan itu, ia pun langsung menuju lokasi lapangan Pundak Arum Pendopo Sukabumi, kemudian bersama petugas Ratel Gedunng Negara Pendopo Sukabumi, langsung mengevakuasi ular sanca tersebut dengan alat seadanya. 

"Saya langsung bergegas ke sana untuk mengevakuasi ular itu, bersama Pak Dadang Saefulloh bagian ratel pendopo,"kata dia. 

Menurutnya, ketika proses evakuasi ular tersebut saat itu kondisi sedang hujan gerimis, lalu dengan menggunakan seadanya yaitu alat pel lantai dan karung.

"Saya khawatirkan ular sanca tersebut masuk ke dalam ruangan pendopo dan membahayakan dan akhirnya ular tersebut  berhasil di evakuasi," ungkapnya. 

Dugaan sementara, ular itu berasal dari selokan yang berada di belakang Gedung Negara Pendopo Sukabumi, kemungkinan ular Sanca tersebut masuk lewat saluran air atau gorong-gorong.

"Ular jenis Sanca tersebut lewat gorong- gorong dan naik masuk ke halaman kawasan pendopo Sukabumi, dan setelah kita evaluasi, ular sanca tersebut langsung di serahkan ke Damkar Kota Sukabumi," pungkasnya. 

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat menjelaskan, setelah mendapatkan laporan tersebut, petugas Damkar Kota Sukabumi langsung bergegas ke lokasi.

"Ketika datang ke lokasi ular sanca tersebut sudah berada di dalam karung, selanjutnya ular sanca itu diserahkan ke pihaknya untuk di amankan,"jelas Sudrajat.

Ular sanca yang masuk ke kawasan lapangan Pundak Arum Gedung Negara Pendopo Sukabumi ini bukan ular lepas yang berasal dari Kantor Damkar Kota Sukabumi. 

"Jadi, ular sanca tersebut memang berasal dari gorong-gorong Jadi bukan lepas dari damkar,"pungkasnya. (US/Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Evakuasi Ular Sepanjang 3 Meter Jenis Sanca di Pendopo Sukabumi

Trending Now

Iklan