Camat Cidahu, Ajak Para Pelajar Se- Kecamatan Cidahu Sambut Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2023

Redaksi
Selasa, 21 Februari 2023 | 19:00 WIB Last Updated 2023-03-13T15:55:36Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Pemerintah Kecamatan Cidahu bersama para Pelajar menggelar giat menyambut Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023 bertempat di Masing - masing Sekolah Se- Kecamatan Cidahu, Selasa (21/02/2023). 

Camat Cidahu Jenal Abidin mengatakan, dalam rangka menyambur HPSN tahun 2023 kali ini Pihaknya mengelar giat bersama para pelajar se- kecamatan Cidahu dengan tema "Sosialisasi Sekolah Indah Cantik tanpa sampah plastik se Kecamatan Cidahu. 

" Dalam Kegiatan HPSN ini sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan mieling poe bahasa indung seadunia di semua sekolah se Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi,"ujarnya kepada terbit.id, Selasa (21/02/2023). 

Menurutnya, adapun tujuan dengan adanya kegiatan momen HPSN tahun 2023 ini yaitu untuk mengajak para pelajar untuk bisa menjaga lingkungan sekolah dengan tidak membuang sampah sembarangan. 

"Harapanya agar para pelajar dan guru se Kecamatan Cidahu tidak membuang sampah plastik sembarangan, untuk itu para pelajar agar terbiasa membawa air minum dalam botol tempat air minum (tumbler) setiap pergi kemanapun terutama pergi ke sekolah," ungkapnya. 

Para pelajar dan guru se- Kecamatan Cidahu mengadakan deklarasi agar mengurangi sampah plastik di lingkungan Sekolahnya yaitu dengan cara membawa botol tempat air minum dan misting tempat makan setiap hari ke Sekolah. 

"Fungsi membawa botol tempat air minum ke Sekolah setiap hari antara lain, mengurangi sampah plastik,menghemat uang jajan, untuk menghindari kekurangan air (dehidrasi), memudahkan minum dimanapun berada baik didalam kelas/diluar kelas serta, menjaga lingkungan Sekolah semakin bersih dan sehat,"pungkasnya (US/Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Cidahu, Ajak Para Pelajar Se- Kecamatan Cidahu Sambut Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2023

Trending Now

Iklan