Nahas!!! Saat Liburan Akhir Tahun Tiga Wisatawan Tenggelam di Danau Situ Gunung Sukabumi

Redaksi
Minggu, 01 Januari 2023 | 16:07 WIB Last Updated 2023-01-03T14:56:19Z

TERBIT.ID | SUKABUMI — Tiga Orang Wisatawan yang berwisata di Kawasan wisata Situ Gunung , Desa Suka manis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dikabarkan hilang tenggelam, Minggu (01/01/2023) siang. 

Camat Kadudampit, Yanti Budiningsih mengatakan, Awal peristiwa tersebut ketika tiga orang wisatawan bernama Nandi Supriatna asal Cianjur, Bhentar Hutanagara dari Bandung serta Elvi Prayoga dari Sukabumi, mengisi liburan panjang menyambut tahun baru 2023 berwisata di Danau Situ Gunung. 

"Ketiga wisatawan tersebut, mecoba menaiki rakit ke tengah danau dengan dipandu oleh 2 orang pada Saat itu yang naik rakit tersebut sebanyak 17 orang," ujar Yanti Budiningsih kepada terbit.id.

Namun Sekitar pukul 11.45 WIB, para pengunjung wisata Danau Situ Gunung saat menaiki rakit tersebut, setelah rakit berada di tengah danau, tiba - tiba satu orang wisatawan atas nama Nandi loncat dari rakit dan tercebur ke danau Situ Gunung. 

"Padahal ia tidak bisa berenang, sehingga kedua temannya atas nama Bhentar dan Elvi berusaha untuk membantu menyelamatkan namun akhirnya ikut tenggelam juga, "ungkapnya.

Menurut Yanti, tidak lama kemudian kedua orang wisatawan atas Nama Bhentar dan Elvi akhirnya bisa menyelamatkan diri Namun, satu korban lainnya atas nama Nandi tidak bisa diselamatkan. 

"Dua korban yang berhasil menyelamatkan diri akhirnya  di bawa ke rumah sakit akan tetapi satu korban atas Nandi belum juga ditemukan,"bebernya.

Petugas gabungan dari Polsek Kadudampit, Babinsa Desa Sukamanis, Kasi Trantib Kecamatan Kadudampit bersama anggota BPBD Kabupaten Sukabumi, Kini tengah berada di lokasi untuk melakukan pencarian.

"Satu korban atas nama nandi sampai saat ini masih belum ditemukan kini Petugas gabungan juga masih melakukan pencarian di  lokasi danau Situ Gunung tersebut, "pungkasnya. 

Reporter: US/Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nahas!!! Saat Liburan Akhir Tahun Tiga Wisatawan Tenggelam di Danau Situ Gunung Sukabumi

Trending Now

Iklan