-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Awal Tahun 2023 di Ponorogo, Rumah Warga Musnah Diamuk Jago Merah

    TERBIT.ID
    Minggu, 01 Januari 2023, 12:51 WIB Last Updated 2023-01-03T15:01:48Z
    TERBIT.ID | PONOROGO — Diawal Tahun 2023 sebuah rumah tinggal berada dilingkungan padat penduduk Jl. Pacar Gang II Nomor 13, Kelurahan Tonatan, Kecamatan kota, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, ludes diamuk si jago merah, Minggu,(1/1/2023). 

    Informasi dihimpun terbit.id, kebakaran akibat korsleting listrik mengakibatkan rumah milik Nunung ludes hingga tak menyisakan sedikitpun. 

    Warga sekitar yang melihat api membakar rumah Nunung langsung berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya hingga akhirnya petugas Damkar tiba. 

    Dalam hitungan detik, lidah api langsung membakar seluruh rumah semi permanen. Mengetahui rumahnya terbakar, pemilik rumah keluar rumah untuk menyelamatkan diri hingga tak bisa menyelamatkan harta bendanya karena dilumat sijago merah. 

    Sejumlah perabotan rumah tangga milik korban tidak bisa diselamatkan, seperti Meja, kursi, almari, tempat tidur, pesawat TV dan perabotan. 

    Petugas Damkar Sono mengatakan, Begitu mendapat laporan kebakaran rumah, kami langsung meluncurkan satu unit Damkar dan sebuah mobil tangki untuk mengatasinya," Jelas Sono. 

    Lebih lanjut Sono, Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun beberapa sumber di lokasi menyebut kejadian munculnya api diduga berasal dari korsleting listrik di ruang setrika rumah tersebut.

    Petugas pemadam kebakaran juga membasahi batas rumah, yang berdiri di kanan kiri dari titik api. Itu guna melokalisir, agar api tidak merambat kemana-mana.

    " Alhamdulillah, api dapat dikuasai, dan
    tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu. Namun kerugian materiil diduga mencapai ratusan juta rupiah,"Ungkap Sono. 

    Untuk lebih lanjut petugas kepolisian setempat tengah memintai keterangan terhadap pemilik rumah serta saksi mata untuk melengkapi menyelidiki, penyebab pasti terjadinya kebakaran itu, (fin). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru