Pelanggan PDAM Keluhkan, Dirtek Perumda TJM Minta Maaf

Redaksi
Minggu, 18 Desember 2022 | 09:53 WIB Last Updated 2022-12-18T06:13:48Z
Dua Orang Petugas Sedang Memperbaiki Pipa Yang Tertindih Oleh Sebatang Pohon Kelapa di Sungai Cibojong Cidahu, Minggu,(18/12/2022). Foto : istimewa. 


TERBIT.ID | SUKABUMI — Terganggunya distribusi Air PDAM Cabang Parakan salak ke pelanggan akibat Pipa Instalasi dari sumber Cibuntu Cidahu mengakibatkan pipa yang berada di sungai Cibojong Cidahu terputus akibat banjir bandang beberapa waktu lalu. 

Dalam kesempatan ini Direktur Tekhnik Perumda Air Minum Tirtajaya Mandiri (AMTJM) Kabupaten Sukabumi, Iyus Sugiarto menyampaikan, Permohonan maaf kepada seluruh Konsumen, atas terganggu nya aliran air ke pelanggan. 

" Kami atas nama managemen Perumda AMTJM mohon maaf yg sebesar-besarnya, karena pelayanan Cabang Parakansalak mengalami gangguan pelayanan, hal ini disebabkan adanya jaringan pipa terkena dampak banjir bandang, sehingga pipa kami ikut terbawa arus,"Jelas Iyus Kepada terbit.id, saat di hubungi melalui Chat Whatsapp, Minggu,(18/12/2022). 


Lebih lanjut Iyus, teamnya hari ini langsung turun ke lapangan untuk perbaikan pipa tersebut, mudah-mudahan, kami usahakan hari ini perbaikan pipa tersebut akan dapat kami selesaikan,"Ungkap Iyus. 

Iyus mengatakan, Banjir ini terjadi dari hulu sungai Cibuntu yang merupakan lokasi titik sadap sumber air dimanfaatkan oleh PDAM. 

Selain itu terjadi juga gangguan pelayanan yang terjadi di Cabang Cibadak, beda dengan Cabang Parakansalak, kalau Cibadak gangguan terjadi karena bahu jalan jembatan Pamuruyan mengalami anjlok atau longsor sehingga berdampak kepada pipa Perumda AMTJM yang ikut terbawa longsor. 

"Untuk penanganan pelayanan Cabang Cibadak, kami telah melakukan koordinasi dengan pihak PUPR bahwa perbaikan pipa yang terbawa longsor harus di sinkronkan dengan pekerjaan perbaikan jembatan, jangan sampai pipa yang kita perbaiki nanti akan terbongkar lagi oleh perbaikan longsor terebut," Pungkas Dirtek Iyus. (Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelanggan PDAM Keluhkan, Dirtek Perumda TJM Minta Maaf

Trending Now

Iklan