-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Politisi Golkar Dewi Asmara, Percepatan Penurunan Stunting di Sukabumi

    TERBIT.ID
    Rabu, 26 Oktober 2022, 11:28 WIB Last Updated 2022-12-03T06:27:10Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Dewi Asmara  legislator asal Partai Golkar sekaligus sebagai anggota Komisi IX DPR RI bersama Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melakukan sosialisasi pencegahan stunting, Gedung Gilang Wiguna, Jalan Baru Sukaraja, Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (26/10/2022).

    Informasi dihimpun terbit.id, Anggota  DPR RI Komisi IX Dewi Asmara menggandeng Mitra Kerjanya, Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Program Bangga Kencana, salah satu upaya serius Pemerintah untuk menekan kasus stunting. 

    Legislator Partai Golkar Dewi Asmara mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilakukan yakni prioritas pelaksanaan KIE Program Bangga Kencana, konseling, dan pelayanan KB di kelurahan-kelurahan setempat.

    Menyediakan tenaga kompeten dalam pelayanan, menyediakan alat dan kebutuhan kontrasepsi sesuai kebutuhan.

    " Penggunaan alat kontrasepsi selain mengendalikan kuantitas penduduk, juga menjadi kunci meningkatkan kualitas SDM karena dengan kehamilan yang terencana anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal,’’ jelas Dewi. 

    Lebih lanjut Dewi, Sosialisasi ini bertujuan untuk menjarangkan angka kehamilan, mengatur jarak kehamilan, dan untuk menurunkan kematian ibu dan bayi.

     ‘’Dengan adanya program penurunan stunting itu salah satu strateginya adalah dengan KB pasca persalinan,’’ pungkasnya Dewi. (R.Cking). 

     

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +