-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Pangdam lll/ Siliwangi Lepas Napak Tilas Long March Palagan Bojongkokosan - Bandung

    TERBIT.ID
    Senin, 03 Oktober 2022, 14:06 WIB Last Updated 2022-10-05T06:55:29Z
    Pasukan TNI Long March Siliwangi Sesaat Setelah di Lepas Oleh Pangdam lll/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Ariel Wibowo Palagan Bojongkokosan Parungkuda, Senin, (3/10/2022). Foto : Cking. 


    TERBIT.ID | Sukabumi - Pangdam lll/ Siliwangi Mayjen TNI Kunto Ariel Wibowo lepas Pasukan Napak Tilas dari Monumen Perjuangan Palagan Bojongkokosan secara estafet menuju  Brigif 15/Kujang II Cimahi Bandung dalam rangka menyambut HUT TNI ke 77 tahun 2022 di Monumen Perjuangan Palagan Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin, (3/10/2022). 

    Pantauan terbit.id, Pangdam lll/ Siliwangi Mayjen TNI Kunto Ariel Wibowo memimpin Upacara penyerahan bendera Merah Putih dan bendera Panji Siliwangi kepada Pasukan. 

    Hadir dalam Upacara seluruh jajaran Kodam, Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin beserta Jajarannya, Dandim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Aryanto Beserta Jajarannya, Jajaran Polres Sukabumi, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Sumantri, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Gerindra Teddi Setiadi, Unsur Dinas Kabupaten Sukabumi, Para Ibu-ibu Persit, Forkopincam Parungkuda, Veteran serta peserta upacara terdiri dari OKP, Pelajar, Pramuka undangan. 

    Upacara dimeriahkan oleh teater yang menggambarkan para pahlawan melawan penjajah untuk melumpuhkan penjajah di Palagan Bojongkokosan. 

    Dari kiri Pangdam lll/ Siliwangi Mayjen TNI Kunto Ariel Wibowo, Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin dan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Gerindra Teddi Setiadi

    Usai melepas Pasukan Pangdam lll/ Siliwangi Mayjen TNI Kunto Ariel Wibowo mengatakan, Buat teman-teman semua, disinilah sebetulnya membangkitkan tokoh-tokoh muda baru. 

    " Buat warga Jawa Barat saya menyelenggarakan kegiatan ini pertama dalam rangka HUT TNI ke 77 dimana kita mengingat sejarah, kemudian bagaimana membangun semangat kebersamaan dari perjuangan fisik dan intelektual," Jelas Kunto. 

    Orang nomor satu di Jajaran Kodam lll/Siliwangi menambahkan, pihaknya mengangkat ini sebagai pembela utama perjuangan di Jawa Barat, 

    " Kami juga harus membentuk sebagai simbol bentuk perlawanan ini dalam bentuk gobang yang dibuat oleh budayawan dari Karawang ini sebagai bentuk persatuan, bahwa tanpa persatuan mustahil semua bisa terjawab,"tegasnya.

    Sementara disinggung oleh wartawan, Pahlawan lokal menjadi nama Pahlawan Nasional, Kunto menyebutkan, Proses panjang sejarah ini diawali dari daerah kemudian menjadi pertempuran nasional. 

    " Masing-masing daerah ada tokohnya namun bagaimana kita untuk mengangkat sejarah lokal menjadi nasional tentunya ada kesepakatan para budayawan, sejarawan, tokoh agama yang perlu merestui itu," Ujarnya. 

    Pihaknya menambahkan, Tapi kami disinilah sebetulnya membangkitkan tokoh-tokoh muda baru,"Tandasnya Kunto. 

    Kepada terbit.id, usai menghadiri sebagai undangan VIP dalam upacara Napak Tilas dalam rangka HUT TNI ke 77 di Monumen Palagan Bojongkokosan, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Gerindra Teddi Setiadi menyampaikan, Selamat ulang tahun, Dirgahayu TNI ke -77, kepada seluruh personel TNI. Prajurit yang selalu semangat melindungi Negara ini, serta menjamin kedaulatan dan keamanan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    " Saya bangga, sinergi, ketangkasan, dan kedisiplinan tak pernah lekang dari Kesatuan Tentara Nasional Indonesia (TNI), terima kasih telah menjadi garda terdepan pelindung bangsa. Selamat HUT TNI Ke 77," Singkatnya Teddi. 

    Pada Hari Ini Napak tilas  Siliwangi dalam memperingati Hari Ulang Tahun
    Tentara Nasional Indonesia (TNI ke 77) 
    Tahun 2022.

    " Untuk itu Saya mengajak kepada semua yang hadir sekarang untuk senantiasa bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang telah kita raih. Kita sebagai generasi pengisi penerus dan generasi pengisi kemerdekaan harus
    terus mampu menggali potensi baik yang ada dalam diri kita sendiri maupun di lingkungan sekitar kita agar dapat berdaya guna dan berhasil guna Bangsa dan Negara Kesatuan untuk kepentingan Republik Indonesia yang Kita cintai,"Papar Teddi. 

    Dengan Semangat Ulang Tahun TNI ke 77 ini, Juga Harus dan dengan terus bersinergi
    bekolaborasi berbagai lapisan masyarakat, agar tujuan pembangunan dapat cepat tercapai.

    " Karena saya yakin dengan semangat kebersamaan ini kita menjadi tidak terkalahkan
    khususnya menghadapi era globalisasi sekarang ini. Kondisi aman, tentram dan damai menjadikan iklim positif salah satu faktor penting yang dapat menjadi yang harus tercipta," Pungkasnya Legislator Asal Partai Gerindra. (R Cking). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +