Hujan Deras Cidahu Sukabumi, Rendam 3 Rumah

Redaksi
Jumat, 07 Oktober 2022 | 10:16 WIB Last Updated 2022-10-07T08:18:53Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Cidahu, beberapa rumah milik warga di Desa Pondokaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi terendam oleh luapan air sungai. 

Salah satu warga Marwan (34 tahun), mengatakan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB yang mana pada saat ini hujan turun dengan begitu derasnya.

"Kemungkinan akibat dari genangan air tersebut dikarenakan saluran air yang tersumbat sehingga air tersebut meluap dan merendam sedikitnya ada 3 rumah milik warga yang terendam," ujarnya, kamis (06/10/2022).

Lanjutnya, sehingga akibat dari luapan air tersebut barang-barang milik warga juga  terendam air tidak begitu lama warga dengan dibanti Bhabinmas dan Babinsa yang terjun langsung ke lokasi dan membantu warga mengevakuasi barang-barang milik warga yang terendam.

"Alhamdulilah keadaan tersebut dapat kembali stabil setelah warga yang dibantu babinsa dan bhabinmas membantu warga menyisir adanya sumbatan pada saluran air," ungkapnya.

"Alhamdulilah sekitar pukul 17.00 WIB akhirnya air tersebut sudah mulai surut dan wargapun langsung melakukan bersih-bersih," tandasnya. (Mhail). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hujan Deras Cidahu Sukabumi, Rendam 3 Rumah

Trending Now

Iklan