-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Cegah Stanting Pemdes Babakanpari Sukabumi Gandeng PT Aqua Mekarsari Cicurug Sukabumi Bantu PMT Susu dan Vitamin

    TERBIT.ID
    Jumat, 14 Oktober 2022, 16:34 WIB Last Updated 2022-10-14T13:35:48Z
    TERBIT.ID I Sukabumi - Upaya untuk mencegah Stanting dan gizi buruk Pemda Kabupaten Sukabumi melalui Pemdes Babakanpari, kerjasama dengan Aqua Mekarsari salurkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita di Aula Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

    Pantauan terbit.id, puluhan ibu-ibu mengendong anaknya yang masih balita berkumpul di aula Desa Babakanpari. Secara simbolis Kepala Desa Babakanpari Iwan Gunawan didampingi Ketua TP-PKK Desa Babakanpari Ny Meizi Chintia, Manager CSR PT Aqua Golden Mississippi Mekarsari Cacas Suwarna, Kepala Puskesmas Cidahu Ni Nyoman Werti menyerahkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ke 34 balita. 

    Usai menyerahkan PMT Kepala Desa Babakanpari Iwan Gunawan mengatakan, Sesuai laporan dari bidan desa bahwa ada 34 balita yang mengalami penurunan staminanya. 

    " Melihat kondisi seperti ini kami langsung merespon dan mengajak CSR PT Aqua Golden Mississippi Mekarsari, untuk membantu pemberian PMT," Jelas Iwan kepada terbit.id, Jumat,(14/10/2022).

    Lebih lanjut Iwan, Bentuk pemberian makanan tambahan(PMT) untuk 
    34 balita ini karena mengalami penurunan stamina dan dikawatirkan
    kekurangan vitamin. 

    " Oleh karena itu kami Pemdes Babakanpari menggandeng CSR PT Aqua Golden Mississippi Mekarsari untuk membantu PMT berupa susu dan vitamin selama 3 bulan, yakni Bulan Oktober hingga Desember," Bebernya.

    Pihaknya juga berharap, dengan pemberian PMT terhadap 34 Balita ini  selama tiga bulan kedepannya semakin sehat. 

    " Untuk tahun depan target kami sebanyak 595 akan kita berikan PMT dan Alhamdulillah, di desa kami tidak ada kasus stanting,"tandasnya.

    Sementara itu Manager CSR PT Aqua Golden Mississippi Mekarsari Cacas Suwarna menyampaikan, Semoga bantuan dari PT Aqua Golden Mississippi Mekarsari dapat bermanfaat dan bisa meningkatkan kesehatan balita di Desa Babakanpari. 

    " Semoga selama tiga bulan ini ada peningkatan yang drastis karena berdasarkan hasil monitoring bidan desa sehingga terdapat 34 balita yang perlu diperhatikan dari sisi gizinya," Ujar Cacas. 

    Cacar berharap, Mudah-mudahan upaya ini dapat mendongkrak dan meningkatkan kesehatan anak-anak di Desa Babakanpari. 

    " Iya kami berusaha agar balita-balita disini lebih sehat lagi, ceria serta pintar untuk menyongsong masa depan," Tuturnya. 

    Dikatakan Cacas, bahwa PT Aqua golden Mississippi Mekarsari bukan baru kali ini saja melakukan upaya pencegahan stanting, salah satunya adalah program isi piring ku. 

    " Untuk saat ini, karena kita mengikuti program dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi Pak Bupati, yaitu pencanangan penuntasan stanting targetnya adalah 10 persen hingga tahun 2024, untuk mencapai target Pemda Kabupaten Sukabumi kita akan selalu bersinergi dengan Pemdes Babakanpari sesuai apa yang dibutuhkan," Pungkas Cacas. 

    Kepala Puskesmas Cidahu Ni Nyoman Werti mengakui, bahwa pola kolaborasi antara Pemdes Babakanpari dengan PT Aqua golden Mississippi Mekarsari seperti ini di Kecamatan Cidahu baru kali pertama. 

    " Saya sebagai Kepala Puskesmas Cidahu mengapresiasi yang sangat luar biasa kepada Kepala Desa Babakanpari Iwan Gunawan dan PT Aqua Golden Mississippi Mekarsari yang sudah berkontribusi sangat besar untuk para balita di Desa Babakanpari,"Ujarnya.

    Nyoman menambahkan, bantuan susu serta vitamin untuk 34 balita selama tiga bulan, ini adalah ide dan kreativitas yang sangat luar biasa yang dilakukan oleh PT Aqua golden Mississippi Mekarsari dengan Pemdes Babakanpari," Pungkasnya. (R Cking). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +