Setelah Dua Hari Hilang Nelayan Asal Sukabumi Ditemukan di Pantai Sindang Kerta Banten

Redaksi
Sabtu, 17 September 2022 | 16:35 WIB Last Updated 2022-09-17T11:24:57Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Nelayan yang hilang di perairan pantai Sangrawayang Simpenan Sukabumi akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Pantai Sindang Kerta, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang, Banten, sabtu (17/9/2022). 

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam Operasi SAR. Fazzli, menyampaikan, Setelah Tim SAR gabungan mendapatkan informasi, pada sabtu (17/9/2022) sekitar pukul 10.30 WIB bahwa telah ditemukan jenasah tanpa identitas di Pantai Sindang Kerta, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada jumat (16/9/2022) kemarin. 

" Kemudian tim SAR gabungan melakukan koordinasi dengan keluarga korban dan aparat pemerintah tempat tinggal korban mengenai informasi tersebut untuk melakukan pengecekan apakah jenasah tersebut adalah korban yang kita cari," Jelas Fazzli. 

Lebih lanjut Fazzli mengatakan, kami terima konfirmasi kebenaran dari pihak keluarga korban bahwa jenasah yang ditemukan adalah korban yang kita cari, selanjutnya korban dievakuasi menuju Puskesmas Cibitung untuk proses selanjutnya." Ungkap Fazzli,

Pihaknya juga menyampaikan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur SAR gabungan yang telah melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan.

Sebelumnya pada sabtu (17/9/2022) pagi tadi tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian pada hari kedua ini dengan membagi area menjadi 2 (dua) area dimana pada SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan Rubber Boat dan Perahu Nelayan dengan luas area pencarian 10 NM2, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak sejauh 10 KM.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Samapta Polres Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Polsek Simpenan, Polsek Cibaliung, P2BK Kecamatan Simpenan, Satpol PP Kecamatan Simpenan, Pemdes Sangrawayang, PMI bayah, Kadus Cibeas, SSV, RAPI Lokal, Balawista, MRI Kabupaten Sukabumi, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, CBP Palabuhan Ratu, Inafis Polres Pandeglang, Camat simpenan, Pemdes sangrawayang, SSV, Rapi lokal, Balawista, Madur Rescue, Nelayan dan masyarakat setempat.

Diketahui korban hilang dan diduga tenggelam ketika sedang mencari ikan sejak senin (12/9/2022) sekitar pukul 07.00 WIB di Bagan perairan pantai Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (R Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Setelah Dua Hari Hilang Nelayan Asal Sukabumi Ditemukan di Pantai Sindang Kerta Banten

Trending Now

Iklan