Dikeluhkan Pembeli Harga Sayuran di PSM Cicurug Sukabumi Kembali Alami Kenaikan

Redaksi
Kamis, 08 September 2022 | 11:59 WIB Last Updated 2022-09-08T12:48:15Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Dampak Kenaikan BBM sejumlah harga bahan pokok  jenis sayuran di Pasar Semi Modern(PSM) Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kembali mulai melonjak naik, Kamis (08/09/2022).

Pantauan terbit.id, beberapa jenis sayuran yang mengalami kenaikan harga yaitu cabai rawit merah sebelumnya diangka 40 ribu perkilo gram menjadi 56 ribu perkilo, cabai merah awal dijual dengan harga 40 ribu perkilo gram sekarang menjadi 60 ribu perkilo gram sementara, kacang-kacangan hanya naik seangka dari harga jual sebelumnya.

Kenaikan harga tersebut dirasakan oleh pedaganh sudah hampir satu minggu ini dan itupun belum diketahui pasti penyebab kenaikan harga tersebut.

"Bagi para pedagang tentunya sudah tak asing lagi dengan naik turunya harga pasar karena memang harga dari jenis sayuran ini tidak bertahan lama karang dua hari bisa turun kadang bisa naik," ujar Encep (56 tahun), Kamis (08/09/2022).

Lanjutnya, tentunya dengan adanya kenaikan harga tersebut membawa dampak pada penghasilan/omset tiap hari menurun kurang lebih 10 persen dari biasanya.

Sementara salah satu pembeli Ujang Mahfud, mengaku semenjak harga naik yang tadinya biasa beli 5 kilogram sekarang hanya mampu membeli 3 kilogram.

"Kami berharap agar harga kembali normal seperti biasanya supaya kami para pembeli tidak merasa keberatan," tandasnya. (Mhail)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dikeluhkan Pembeli Harga Sayuran di PSM Cicurug Sukabumi Kembali Alami Kenaikan

Trending Now

Iklan