-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Antrian Ribuan Masyarakat di Cicurug Sukabumi Cairkan BLT BBM

    TERBIT.ID
    Rabu, 14 September 2022, 13:56 WIB Last Updated 2022-09-14T08:33:40Z

    TERBIT.ID I Sukabumi - Ribuan warga dari empat desa satu Kelurahan se Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, antri menerima bantuan BLT BBM dan sembako tunai, Rabu, (14/9/2022). 

    Pantauan terbit.id, Satu persatu petugas dari PT Pos Indonesia cabang Cicurug menyerahkan bantuan BLT BBM dan BPNT sembako tunai. Antrian panjang saat warga Desa Purwasari mengantri di halaman Kecamatan Cicurug. 

    Petugas Pelaksana PT Pos Indonesia Cabang Cicurug Nasriloh mengatakan, hari ini sekitar 1.659 dari lima desa yakni Desa Purwasari, Kelurahan Cicurug. Bangbayang, Tenjo ayu dan Desa Caringin. 

    " BLT BBM dua bulan sebesar 300 ribu dan bantuan sembako tunai sebesar 200 ribu untuk 1 bulan September," Singkat Anas. 

    Sementara TKSK Kecamatan Cicurug Danik Saputra Sudaya mengatakan, Untuk hari ini Kecamatan Cicurug sedang melaksanakan penyaluran BLT BBM. Pelaksanaannya dijadwalkan oleh PT Pos Indonesia itu tiga hari, yakni hari ini Rabu, (14/9/2022), Kamis dan Hari Jumat. 

    " Adapun yang kita jadwalkan mulai hari ini Rabu, itu lima Desa, diantaranya Kelurahan Cicurug, Desa Purwasari, Bangbayang, Tenjo ayu dan Desa Caringin.

    Hari kedua Kamis, 15/9/2022 ada empat Desa, yaitu Desa Nyangkoek, Benda, Cisaat dan Desa Tenjolaya. Untuk hari terakhir Jumat, 16/9/2022, Desa Pasawahan, Kutajaya, Mekarsari dan Desa Nanggerang. 

    " Untuk penyaluran ini terhitung alokasi BLT BBM sebesar 150 ribu perbulan selama dua bulan aloksi bulan September dan Oktober sehingga dua bulan sebesar 300 ribu dan ditambah satu bulan alokasi BPNT untuk bulan September sebesar 200 ribu. Jadi jumlah keseluruhan dua bulan BLT BBM 300 ribu ditambah BPNT 200 ribu, sehingga jumlah 500 ribu setiap KPM menerimanya," Paparnya. 

    Pihaknya menambahkan, berharap masyarakat tetap menjaga prokes dalam mengantri dan mudah-mudahan BLT BBM dapat bermanfaat bagi penerimanya," Imbuhnya. (R Cking). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru