-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Terekam CCTV, Dalih Cari Kos-kosan Perempuan Berhijab Gasak Uang 70 Juta di Parungkuda Sukabumi

    TERBIT.ID
    Sabtu, 27 Agustus 2022, 16:33 WIB Last Updated 2022-08-27T10:39:02Z
    TERBIT.ID | IKN —  Pelaku Seorang Perempuan Berhijab Berusaha Mencari Kunci  Terekam CCTV Forah Pemilik Kos-kosan di 

    Rekaman CCTV Memperlihat Aksi Pencurian Uang Disebuah Rumah Pemilik Kos-kosan di Kampung/Desa Sundawenang RT 29/12, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat,(26/8/2022). 

    Wanita ini berdalih mencari kos-kosan kemudian diketahui  Ia beraksi dengan mengasak uang hingga 70 juta, saat rumah ditinggal pemiliknya di Kampung/Desa Sundawenang RT 29/12 Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

    Infomasi dihimpun terbit.id  berdasarkan rekaman kamera pengawas Closed Circuit Television (CCTV), aksi perempuan mengenakan hijab dan masker tersebut beraksi di sebuah kos-kosan di Sundawenang Parungkuda, sekitar pukul 08.30 WIB, pada Jumat, (26/8/2022) pagi. 

    Pemilik Kos-kosan Tia Suswanti (47 tahun) mengaku saat kejadian ia tengah menghadiri acara haul ayahnya di Kecamatan Cidahu. 

    "Katanya itu yang nyari kosan, sempet dianter sama yang kerja di warung bakso (terlihat di rekaman CCTV pria memakai kaos hitam), karena saya ga ada itu ga jadi kan, eh ternyata dia malah balik lagi sendiri," Jelas Tia saat dikonfirmasi oleh terbit.id, pada Sabtu,(27/8/2022). 

    Lebih lanjut Tia, Kemudian seperti yang terlihat dalam rekaman CCTV,  pelaku  berusaha mencari kunci pintu di pentilasi dan kembali ke arah pintu lalu masuk ke rumah, ia langsung mengunci pintu dari dalam dan bergegas ke arah kamar. 

    "Itu kan emang kuncinya saya taruh di kantong baju yang dijemur, biar gampang kan anak saya sekolah ya kalo pulang jadi tinggal ambil," ungkap Tia. 

    Kemudian pelaku masuk kamar dan berusaha mencari kunci lemari yang disimpan di guci lalu mencari  tempat disimpaannya uang puluhan juta miliknya. Pelaku juga masuk ke warung yang posisinya berada di bawa rumah untuk mengambil uang yang ada di laci. 

    "Tau lagi dia kunci lemarinya itu ada di dalem guci, terus dia juga sempet berusaha ngerusak monitor CCTV," jelas Tia. 

    Setelah mengambil uang tersebut pelaku bergegas kabur dengan naik bus berwarna putih menuju ke arah Bogor. Tia yang baru pulang sekitar pukul 15.00 melihat kondisi pintu rumah yang terbuka sempat mengira anaknya pulang, namun ia mendapati hal yang tidak wajar. 

    "Kirain anak saya udah pulang, pas liat ke kamar itu udah kebuka dus tempat naro uang itu, posisinya ada di kasur," Tandasnya. 

    Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar 70 juta rupiah. Korban juga telah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian sektor Parungkuda dan polisi langsung melakukan olah TKP. (R Cking). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru