Dampak Hujan Tebing di Cidahu Sukabumi Longsor Akibatnya Tiang PJU dan Pohon Roboh

Redaksi
Sabtu, 27 Agustus 2022 | 21:21 WIB Last Updated 2022-08-27T15:00:30Z

Kepala Desa Tangkil di dampingi Babinkamtibmas dan Babinsa Pohon Meninjau lokasi longsor di Ruas jalan Kabupaten Tangkil-Cisaat di Kampung Cidahu Tonggoh RT 14/ 04 Desa Tangkil Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, Sabtu, (27/8/2022). 


TERBIT.ID | Sukabumi - Hujan disertai anging kencang mengakibatkan tebing setinggi 5 meter panjang 20 meter longsor di Kampung Cidahu Tonggoh RT 14/04 Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, (27/8/2022). 

Informasi dihimpun terbit.id, material longsoran tebing sempat menutupi sebagian ruas jalan Kabupaten dan mengakibatkan sebuah tiang penerangan jalan umum(PJU) dan pohon roboh hingga menimpa Penampungan air bersih serta MCK. 

Kepala desa Tangkil Ijang Sehabudin mengatakan, Hujan deras yang terjadi pada Sabtu (27/8/2022) sekitar pukul 18.30 WIB menyebabkan tebing setinggi 5 meter dan lebar 20 meter longsor. Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Cidahu Tonggoh RT 14/04 Desa Tangkil Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi yang sempat membuat jalan ruas Kabupaten Tangkil-Cisaat tertutup. 

Longsornya tebing tersebut membuat pohon mahoni ikut roboh hingga menimpa MCK serta bak penampungan air bersih milik masyarakat. Selain itu material longsoran juga menyebabkan sebuah tiang penerangan jalan umum (PJU) roboh. 

"Listrik tadi langsung dimatikan sama petugas PLN, akses jalan ke Cisaat (ruas Kabupaten) juga tertutup," ungkap Ijang kepada terbit.id, Sabtu (27/8/2022). 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, pihak desa kemudian langsung melaporkan kejadian ini pada BPBD, dan tak lama para petugas BPBD datang untuk mengevakuasi pohon yang roboh dan melintang ke jalan tadi. (R Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dampak Hujan Tebing di Cidahu Sukabumi Longsor Akibatnya Tiang PJU dan Pohon Roboh

Trending Now

Iklan