Puluhan Rumah di Empat Desa di Cicurug Sukabumi Terendam Banjir

Redaksi
Sabtu, 27 Agustus 2022 | 21:40 WIB Last Updated 2022-08-27T15:02:08Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Dampak hujan dengan intensitas tinggi disertai angin membuat sungai Cibeber meluap hingga mengakibatkan banjir rendam puluhan rumah warga dari tiga Desa di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Banjir juga sempat menggenangi sedalam 10 centimeter hingga 20 Centimeter di ruas jalan protokol Sukabumi-Bogor tepatnya di depan gerbang industri indolakto. 

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Cicurug pada Sabtu (27/8/2022) sore menyebabkan puluhan rumah terendam banjir. Berdasarkan asesmen sementara dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan ada dua desa terdampak banjir akibat hujan deras tersebut, 

"Hujan deras sore tadi mengakibatkan sungai Cibeber meluap dan merendam 30 rumah setinggi 1 meter," jelas Dody Firmansyah dalam laporan tertulisnya yang diterima, Sabtu (27/8/2022). 

Akibat luapan sungai tersebut setidaknya 30 rumah berisi 30 KK dan 120 jiwa terendam air setinggi 1 meter di Kampung Cibeber Girang RT 04 RW 04 Desa Tenjoayu. 

Wilayah terdampak banjir lain ada di Kampung Lio RT 02 RW 05 Desa Mekarsari yang berdampak pada 2 KK dan 9 jiwa. 

Kampung Sindang Palay RT 06 RW 06 Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug, 15 rumah, 15 KK, 60 jiwa. 

Banjir juga rendam rumah warga perumahan Griya Palay RT 04/07 Desa Benda. 

"Selain itu ada 1 tempat ibadah berupa musala, dan 1 madrasah diniyah yang terendam air setinggi kurang-lebih 50 cm," sambung Dody

Informasi dihimpun terbit.id, kedua wilayah tersebut memang jadi wilayah yang cukup sering terimbas banjir karena posisinya yang berada dekat dengan sungai. 

"Kerugian materil untuk di Desa Mekarsari sekitar 15 juta, sementara di Desa Tenjoayu masih dalam penghitungan, sekarang hujan sudah berhenti dan air mulai surut," pungkasnya. (Mhail). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Rumah di Empat Desa di Cicurug Sukabumi Terendam Banjir

Trending Now

Iklan